Geliat Kota

Tolak Eksekusi Lahan Pasar Griya Sukarame, EW-LMND Lampung Bakal Lakukan PTUN


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com –  Ultimatum Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk melakukan eksekusi lahan Pasar Griya Sukarame, terus menuai reaksi dari berbagai pihak, tak terkecuali dari elemen mahasiswa.

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Provinsi Lampung, turut melakukan aksi penolakan upaya penggusuran Kampung Pasar Griya Sukarame yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung, Jumat (20/7/2018) pagi.

Menurut Ketua Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND), Cristin, meski penggusuran saat ini telah dihentikan, namun belum ada solusi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Apalagi, pada saat dilakukan upaya mediasi di Ombusman RI perwakilan Lampung, tidak ada utusan Pemkot Bandar Lampung yang hadir.

Karenanya, EW-LMND Lampung memastikan bakal melakukan Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN). “Rencananya kita akan melakukan PTUN. Malam ini sedang penyusunan berkas,” ketus Ketua EW-LMND Lampung, Cristin,  Jum’at (20/7/2018) malam.

Cristin menambahkan, dalam PTUN nanti pihaknya bakal menggandeng Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung untuk menyampaikan tuntutannya.

“Sementara ini, tuntutan tersebut belum dapat dipublikasikan,” katanya.

Diketahui, sekitar 20 rumah di Kampung Pasar Griya Sukarame telah digusur oleh Pemkot Bandar Lampung. Sementara, puluhan rumah lainnya masih dipertahankan untuk tidak digusur, sebelum menemukan solusi terbaik untuk warga setempat.(don)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top