Geliat Lampura

Team Ops Sat Res Narkoba Berhasil Amankan Lima Pelaku Narkoba, Dua Diantaranya Pelajar


Lampung utara, www.Lampungmediaonline.com-
Team Operasi Nasional (Team Opsnal) Satuan Reserse Narkoba (Sat-res Narkoba) Polres Lampung utara, berhasil mengamankan lima orang pria pelaku narkoba yang terdiri dari dua pengedar, dua kurir dan satu pemakai, diketahui dari kelima pria tersebut dua diantaranya merupakan seorang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah ruang lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampura kemarin (11/7) sekira pukul 16.00 WIB.
.
Kasat Narkoba IPTU Andry Gustami mendampingi Kapolres Lampura AKBP Eka Mulya saat dikonfirmasi media Melalui sambungan telponnya membenarkan perihal penangkapan tersebut, Ia benar, sore tadi pihaknya telah berhasil mengamankan lima orang pria yang terlibat atas kasus narkoba, dari kelima pria tersebut dua diantaranya masih berstatus pelajar ucapnya kemarin (11/7) sekira pukul 18.00 WIB.
.
Dijelaskannya lagi, kelima pemuda tersebut adalah, JA(18) warga jalan Jeruk Gang Jambu Kelurahan Kelapatujuh Kecamatan Kotabumi Selatan, AS(17) warga Jon Ahmad Akuan Kelurahan Rejosari Kecamatan Kotabumi, keduanya merupakan siswa pelajar SMA, kemudian MD(27) Bin Dasril, warga Jalan Ahmad Akuan, Kelurahan Rejosari, NM(34) Bin Sarimin, warga Jalan Pelangi II Kelurahan Kota Gapura, dan SS(56) Bin Saryani, warga Dahlia Gang Sri Rejeki, Kelurahan Sribasuki,.
.
Selain para tersangka, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) dari masing-masing tersangka yaitu, dari tangan JA kita amankan, Satu paket kristal putih yang di duga narkotika golongan satu jenis shabu-shabu (SS) dan satu bungkus kotak rokok Magnum Mild, selanjutnya dari tangan AS disita satu paket shabu yang dikemas dalam plastik klip bewarna bening. selain itu dari tangan Muhammad Darmawan berhasil menyita, dua paket shabu, satu bong, pirek kaca, Korek api gas, satu bungkus plastik klip bewarna bening, dan Satu buah Jarum, serta dua buah pipet, dan centong, ungkap Andry kemarin.
.
Tidak hanya itu kata Andry lagi, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) lainnya, anggotanya juga berhasil mengamankan BB milik NM berupa satu paket shabu, dan milik SS berupa delapan paket shabu.
.
Kelima tersangka tersebut adalah hasil pengungkapan sebanyak dua kasus, pengungkapn yang pertama berawal saat tertangkapnya tersangka yang berinisial JA (Pemakai,Red) dilakukan pengembangan ditempat ia membeli barang, kemudian anggotanya berhasil mengamankan seorang kurir yang berinisial AS, setelah itu dilakukan pengembangan lagi, tertangkaplah seorang pengedarnya yaitu MD, ungkap yang kedua pihaknya berhasil mengamankan NM selaku kurir, pada saat itu tersangka hendak melakukan transaksi jual beli narkoba, setelah tertangkap, dilakukan pengembangan tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar yaitu SS.
.
Kini kelima tersangka dan barang buktinya telah diamankan ke mapolres lampura guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kelima tersangka akan dijerat dengan pasal 111,112, 114 dan 127 UU nomor 35/2009 tentang narkotika, yang ancaman hukumannya minimal empat tahun dan maksimalnya 20 tahun penjara,.”Ia untuk masing-masing tersangka akan di jerat dengan pasal tersebut, sesuai dengan apa yang telah dilakukan mereka” jelasnya. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top