hukum

Polres Lamsel Menangkan Pra Peradilan Tersangka Sopadli


Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Pengadilan Negri Lampung selatan memenangkan Polres Lampung Selatan atas Sidang Putusan Gugatan Pra Peradilan antara AN. Pemohon Sopadli Bin M. Yunus yang dalam hal ini diwakili oleh Kuasa Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Sai Bumi (LBH-SABU) Lampung Selatan, melawan Termohon Kepolisian Resor Lampung Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Akbp. Budi Hermawan, SH, MM dan Kompol. Edy Saputra, SH dari Bidang Hukum Polda Lampung. Senin ( 9/7/2018 )

Sidang Pra Peradilan di Pimpin oleh Hakim Tunggal Dodik membhas Pokok Gugatan Pra Peradilan Pemohon Sopadli Bin M. Yunus yaitu  Sah atau tidaknya Penetapan Tersangka,  Sah atau tidaknya Penahanan dan Sah atau tidaknya Penyitaan

Agenda sidang hari ini adalah Pembacaan Putusan Sidang Pra Peradilan mengenai sah atau tidaknya Penetapan Tersangka, sah atau tidaknya Penahanan dan sah atau tidaknya Penyitaan yang menjadi materi Utama gugatan Sidang Pra Peradilan.

Putusanya adalah:

1. Mengenai Penetapan Tersangka, Hakim berpendapat bahwa apa yang dilakukan Termohon dalam hal ini Penyidik Sat Reskrim Polres Lampung Selatan telah memenuhi apa yang sudah di sebutkan dalam KUHAP yaitu telah terpenuhi minimal 2 alat bukti, telah dilakukan penyelidikan, telah dilakukan pemeriksaan saksi2 dan telah dituangkan dalam Laporan Hasil Pelaksanaan Tugas Penyelidikan serta Gelar Perkara sehingga Gugatan Pemohon adalah tidak berdasar.

2. Mengenai Penahanan terhadap Tersangka, dalam hal ini Hakim berpendapat bahwa apa yang dilakukan Termohon yaitu Penyidik dari Sat Reskrim Polres Lampung Selatan telah memenuhi syarat yang disebutkan dalam KUHAP yaitu adanya bukti permulaan yang cukup yaitu telah terpenuhinya 2 alat bukti, sehingga Gugatan Pemohon adalah tidak berdasar.

3. Mengenai Penyitaan yang dilakukan Termohon dalam hal ini Penyidik Sat Reskrim Polres Lampung Selatan telah memenuhi syarat bahwa yang disita adalah benda yang ada kaitanya dengan Tindak Pidana yang di tangani sehingga Hakim berpendapat bahwa permohonan Pemohon adalah tidak berdasar.

Dengan Demikian Hakim memutuskan Menolak Gugatan Pra Peradilan Yang Diajukan Pemohon Untuk Seluruhnya menyatakan tindakan Penyidik Polres Lampung Selatan telah sesuai dengan Syarat Formil sesuai Undang-Undang.(hum)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top