Geliat Pesisir Barat

Pesibar Gelar Bimtek LHP


Pesisir Barat, www.lampungmediaonline.com – Lembaga Himpun Pekon (LHP), punya peran penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan program pembangunan dan pemerintahan di tingkat pekon (Desa).

Hal tersebut disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar),  Agus Istiqlal saat membuka bimbingan teknis (Bimtek) LHP tahun 2018, di Gedung Serba Guna Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24/07).

Bimtek yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pesibar tersebut mengahadirkan nara sumber dari Kementerian Dalam Negeri.

“Ada pun tiga kewenangan lembaga himpun pekon: pertama membahas dan menyepakati rancangan peraturan pekon bersama peratin (kepala pekon). Kedua menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat pekon dan ketiga melakukan pengawasan kinerja peratin. Itu yang membuat lembaga himpun pekon punya peran penting dalam menentukan suksesnya pembagunan di tingkat pekon,” kata bupati.

Agus Istiqlal berharap, bimtek tersebut dapat lebih meningkatkan kinerja LHP dalam melaksanakan fungsi mendukung program pembangunan di tingkat pekon.

“Hubungan antara lembaga himpun pekon dengan peratin adalah mitra kerja strategis dalam kedudukannya sebagai legislatif dan eksekutif pekon. Karena itu, dalam menentukan kebijakan dan arah pembangunan pekon, LHP dan peratin harus sejalan, mesti selaras, tidak boleh saling meniadakan dan harus saling menguatkan,” harapnya.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top