Sastra

Lagu Kopi Lampung, Upaya Joko Aryanto Mengangkat Sai Bumi Ruwa Jurai


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Melalui Musik Di kabupaten berjuluk ”Beguai Jejama”, Yang artinya ‘bekerja bersama dan bergotong royong’ Joko Aryanto Musisi Muda Lampung melaunchingkan dan mempromosikan lagu terbarunya yang berjudul “KOPI LAMPUNG” digelaran acara Festival Kopi Lampung Barat 2018, Sabtu 21/7/2018 Lampung Barat, kabupaten yang berdampingan dengan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan TNBBS, berada di dataran tinggi, 500-1000 meter dari permukaan laut.

Iklim dan ketinggian daerah ini menyuburkan tanaman kopi. Kopi Lampung Barat juga ikut menyumbang 20 persen kebutuhan kopi robusta dunia dari Indonesia. Belum lagi kopi luwaknya, kopi berharga tinggi yang juga mulai banyak dihasilkan kabupaten ini. Dengan produksi rata-rata 966 kilogram per hektare atau sekitar 45 ribu ton per tahun, ”Negeri di Atas Awan” ini jadi pemasok kopi robusta terbesar bagi masyarakat Indonesia.

Hampir 80 persen masyarakat kabupaten ini mengantungkan hidupnya dari tanaman kopi, mulai dari budi daya, proses pasca-panen, hingga tata niaga perdagangannya. Mereka yang dari luar daerah banyak yang hanya taunya kopi lampung, tapi belum banyak yang paham jika Lampung Barat pusat perkebunannya.

Maka melalui lagu yang saya ciptakan berjudul “Kopi Lampung” suatu daya tarik untuk mempromosikan dan mengangkat Provinsi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai agar lebih dikenal dikanca Nasional maupun Internasional ,’ujar Joko Aryanto’.(zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top