Lampung Sai

Gerilya ACT Lampung Action Salurkan Qurban


Bandarlampung, www.lampungmediaonline.com – Karena kepedulian itu tak kenal batas dan jarak, bersama kita sebarkan bahagia Idul Qurban hingga ke 7,5 juta jiwa di 46 negara. Kirimkan qurban terbaik kita hingga bangsa dan dunia menikmatinya.

Makjleb!

Seketika gawai tergenggam berhenti bergerak, demi mendapati dua kalimat empatik yang sukses bikin redaksi tertegun sejenak. Atas nama kemanusiaan, nafas persaudaraan lintas batas pantang tertunggak.

Pesan bijak tersebut jadi bagian upaya organisasi relawan kemanusiaan bereputasi internasional sejak berdiri medio 2012 silam, Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang kembali meluncurkan program tematik bertajuk Indonesia Berqurban, Bangsa dan Dunia Menikmatinya, di Jakarta, baru-baru ini.

Tak terkecuali di Lampung. Tujuh kabupaten/kota jadi target bidik Global Qurban ACT pada Idul Adha tahun ini. Yakni Bandar Lampung, Metro, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Tengah, Tulang Bawang, dan Way Kanan.

Walau terhitung baru, dimana ACT Lampung baru mengibarkan panji-panji kemanusiaannya per 6 November 2017, namun karena semangat melayani begitu kentara pada profil lembaga ini, sebanyak 700 ekor setara kambing ditarget tercapai, dari target nasional 72 ribu ekor.

Demikian penuturan staf Partnership, Cahyo Prabowo, mendampingi Kepala Cabang ACT Lampung Yungki Pramono, saat dihubungi via WhatsApp, Rabu (25/7/2018).

“Inshaallah, kami targetkan 700 ekor setara kambing. Di sini kami resminya masih baru, tapi sejak awal program bergulir telah dijalankan relawan ACT di Lampung,” tutur Cahyo.

Menurut Cahyo, setelah resmi buka cabang, kehadiran plus kebermanfaatan program ini diharapkan bisa lebih luas lagi jangkauannya. “Tetap bekerjasama dengan Relawan ACT yang ada di daerah target penyaluran dan pihak yang telah bermitra selama ini,” tutur dia lagi.

“Kami mengajak semua elemen di Lampung baik pemda, swasta, komunitas, dan perorangan untuk bisa berqurban. Inshaallah, ACT siap menerima dan menyalurkannya ke 46 negara dan 265 kabupaten/kota di seluruh Indonesia,” tambah Cahyo.

Dirinya berharap, program ACT bisa dilakukan sebanyak-banyaknya warga masyarakat Lampung. “Karenanya kami menawarkan harga kontribusi berqurban yang murah, mudah, serta luas penyalurannya,” jelas dia.

Caranya? “Donatur bisa berqurban mulai dari (setara) Rp1,7 juta, dengan mengklik tautan situs web di http://bit.ly/QurbanSKDI, transfer ke rekening BNI Syariah 888.0000.372 atas nama Yayasan Global Qurban. Setelah transfer, dipersilakan menaut https://bit.ly/2L0esUY.”

Agar optimal, ACT juga menyiapkan layanan jemput qurban, melalui hotline 07215607053. Untuk tenaga jagal, ACT bekerjasama dengan mitra peternak, dari penyiapan, penyembelihan, pengepakan daging untuk distribusi atau dimasak di Dapur Qurban, hingga penyalurannya ke warga yang membutuhkan.

Menilik realisasinya sejauh ini, kiprah ACT menaja program Indonesia Berqurban diyakini Presiden ACT Ahyudin, selain demi memaknai qurban sebagai energi langit, juga makin manjur cara menggelorakan kebaikan. [red/mzl]

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top