politik

Dua Saksi Paslon Tolak Tanda Tangani Hasil Rekapitulasi


Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pringsewu menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi pergitungan suara di Tingkat Kabupaten pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 yang dilaksanakan pada 27 Juni 2018 lalu.

Hasil penghitungan Paslon No. 3 Arinal Djunaidi unggul mendapat 91.756 suara disusul Paslon No.1 Ridho Ficardo memperoleh 52.755 suara, peringkat ketiga Nomor urut 2 Herman HN memperoleh 47.334 suara, sedang peringkat akhir No 4 Mustafa memperoleh 17.519.

Hal itu berdasarkan hasil penghitungan global dari sembilan kecamatan (PPK) se-Kabupaten Pringsewu sebanyak 213.115 suara sah dari DPT 291.034.

Rapat pleno yang digelar di aula KPU setempat pada Kamis (5/7) dimulai pukul 08.30 Wib selesai pukul 11.00 Wib dipimpin Ketua KPU Pringsewu Andoyo didampingi komisioner lain H.Warsito, Hermansyah, Sofyan Akbar Budiman, Agus Prianto dan Sekretaris KPU Ihsan Hendrawan.

Sebelumnya H.Warsito selaku Devisi penghitungan suara yang memimpin penghitungan suara sebelumnya membacakan aturan dan tata tertib penghitungan. Pada penghitungan suara itu sesuai huruf alpabet Kecamatan.”Jadi diawali dari Kecamatan Adiluih dan terakhir Kecamatan Sukoharjo,”jelasnya.

Sedang para saksi pasangan calon disebutkan maksimal dua orang saksi, namun yang menanda tangani hanya satu saksi dari masing-masing Paslon.”Setelah penghitungan selesai, saksi menanda tangani hasilnya. Jika saksi tidak mau tanda tangan tidak apa-apa,”jelas Warsito.

Mereka para saksi pasangan calon yang berhak menanda tangani yakni nomor urut 1 Suratman, saksi No urut 2 Suryo Cahyono, No urut 3 Dwi Purnono serta saksi pasangan calon nomor urut 4 Edi Susanto.

Namun saksi paslon no 1 dan no 2 tidak mau menandatangani hasil rekapitulasi suara tesebut.

Ketua KPU Pringsewu Andoyo mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang telah membantu mensukseskan Pilgub Lampung 2018 khususnya di Kabupaten Pringsewu, diantaranya kepada para tim pemenangan pasangan calon yang turut mensukseskan mulai dari tahapan, kampanye hingga pemilihan berjalan lancar dan kondusif.

Begitu juga memberi apresiasi kepada penyelenggara PPK, PPS dan KPPS yang telah menjunjung tinggi kredibilitasnya, semoga hingga penghitungan di tingkat KPU kabupaten suara tidak berubah. Serta kepada jajaran Panwaslu Kabupaten sesuai Tupoksi melakukan pengawasan.”Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak TNI/Polri yang telah mengamankan tahapan pelaksaanan Pilgub hingga selesai dengan aman dan kondusif,”ucap Andoyo.

Nampak hadir Kajari Pringsewu Asep Sontani, perwakilan Kodim 0424 Tanggamus, Kasat Pol PP Edi S.Pamungkas, Kepala Kesbangpol Pringsewu Sukarman, perwakilan dari Polres dan Kodim Tanggamus. Anggota Panwaskab Fajar Fakhlevi, para saksi pasangan calon, seluruh anggota PPK dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.(mega)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top