Geliat Tulang Bawang

Dalam Membangun Daerah, Winarti Implementasikan Pancasila


Tulangbawang, www.lampungmediaonline.com  – Bupati Tulangbawang Winarti mengikuti workshop kepala daerah yang diselenggarakan DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Senin (9/7/2018). Dalam kesempatan itu, Winarti mengungkapkan konsep pembangunan daerah yang dilandasi Pancasila, yakni hasil dari menyerap aspirasi serta dilakukan dengan gotong royong.

Workshop mengangkat tema Kaderisasi PDI Perjuangan Memenangkan Hati Rakyat. Kegiatan dibuka Sekjen DPP PDI , Hasto Kristiyanto dan dipandu praktisi media, Zelda Savitri. Kegiatan itu menghadirkan setidaknya delapan kepala daerah dari PDIP yang dianggap berhasil melakukan pembangunan.

Para kepala daerah PDIP itu memaparkan program kerja yang sudah dan akan dilakukan di daerahnya masing-masing. DPP PDIP menganggap pentingnya program kerja yang nyata dilakukan oleh kepala daerah dari PDIP.

Winarti antara lain menyampaikan program strategis Tulangbawang lima tahun kedepan yang merupakan hasil penyerapan aspirasi dari masyarakat. Dimana potensi dan kondisi wilayah Tulangbawang terangkum dalam 25 program pro rakyat Pemkab Tulangbawang.

“Gotong royong yang menjadi intisari dari Pancasila kami implementasikan dalam bentuk kegiatan di Pemkab sampai kampung,” kata Winarti.

Selain Winarti, kepala daerah lainnya yang diundang adalah Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, Bupati Tabanan, Nyi Putu Eka Wiryastuti, Wakil Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin, Wakil Bupati Pati, Syaiful Arifin, Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Bupati Semarang, Munjirin, Bupati Folres, Antonius, Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, dan Bupati Boven Bigoel, Beneditus Tambonop.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pelatihan ini dibuat sebagai persiapan bagi kader memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. Selain itu, kata Hasto, acara ini juga sebagai wadah bagi kepala daerah yang diusung PDIP untuk bercerita kepada kader tentang keberhasilan mereka. Para kepala daerah tersebut akan berbagi pengalaman mereka dalam menguatkan ideologi Pancasila di daerahnya.

“Berbagai keberhasilan para kepala daerah kita juga dijadikan sebagai model di dalam pembumian Pancasila,” kata Hasto.(Edy Kanter)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top