Geliat Tanggamus

Rusak APK Kepala Pekong Tegal Binangun Diberhentikan Sementara


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –Pemkab Tanggamus memberhentikan sementara oknum Kepala Pekon Tegal Binangun, Kecamatan Sumber Rejo selama jalani masa tahanan akibat penurunan alat peraga kampanye Samsul Hadi-Nuzul Irsan.

Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan Robin Sadek, alasan pemberhentian sementara karena Sunardi yang menjabat Kepala Pekon Tegal Binangun, tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala pekon karena kini masih ikuti masa tahanan.

“Jadi sementara ini yang bersangkutan dikenakan sanksi pemberhentian sementara sebagai kakon. Dan penjabat sementara otomatis diisi oleh sekretaris pekon dan nanti akan kami buatkan SK penjabat kakon,” terang Sadek, Senin (4/6).

Untuk diketahui Pengadilan Negeri Kelas II Kota Agung dalam sidang berkenaan dengan Merusak/menghilangkan APK paslob No 2. Terhadap 3 orang terdakwa Majelis Hakim memutuskan Kepada Sunardi Kepala pekon Tegal Binangun Kecamatan Sumberrejo diponis 1 bln 15 hari, dan 2 orang suruhan Kepala Pekong Sunardi, Edi Gunawan dan sunarno masing-masing di ponis 1 bulan Penjara. Demukian keputusan Hakim ini di terima para terdakwah dan JPU, Senin (28/5/18)

Kasus ini bermula ketika Tim Pendukung Calon Bupati-Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi-Nuzul Irsan (Sam-Ni) menangkap Edi Gunawan dan Sunarno yang baru saja mencopot dan merusak alat peraga kampanye (APK) di Kecamatan Sumberejo, pada 14 April 2018 pukul 23.00 WIB.

Saat itu, Tim Sam-Ni baru selesai memasang APK di Sumberejo. Namun, APK yang baru dipasang tidak ada. Setelah diintai, Tim Sam-Ni melihat dua pengendara sepeda motor dan membawa APK yang hilang.

Dari hasil interogasi keduanya mengaku diperintahkan oleh Sunardi. Pada Minggu (15/4/2018) dini hari ketiganya diserahkan ke Polres Tanggamus dan dilaporkan ke Panwaskab serta Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu). (Man)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top