Geliat Lampura

Pasca Kejadian Pengeroyokan Desyadi, Sri Widodo Tegaskan Tidak Pernah Menyuruh Ataupun Memerintahkan Siapapun


Lampung Utara,www.Lampungmediaonline.com-
Pasca namanya disebut sebagai dalang dari kejadian ‘pengeroyokan’ oknum kontraktor terhadap Plt. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Utara (Lampura), Desyadi pada Kamis pagi (7/6). Plt. Bupati Lampura, Sri Widodo menyatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak pernah menyuruh atau memerintahkan siapapun untuk melakukan apa yang dikatakan oleh Desyadi saat jumpa pers setelah melaporkan kejadian tersebut di halaman Mapolres Lampura (7/6).
“Saya tidak pernah menyuruh siapapun untuk melakukan hal yang disangkakan oleh  staf saya Plt BPKAD  Desyadi,” tegas Widodo dalam relisnya melalui pesan WhatsApp Jum’at dini hari (8/6).
.
Dia pun mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian tersebut. Menurutnya ASN  berkewajiban melakukan pelayanan dengan baik dan maksimal terhadap masyarakat. ” Seharusnya pada jam itu (09:00 WIB) dia sudah berada di kantor melakukan pelayanan masyarakat. Layani dan jelaskan secara gamblang apa yang terjadi dan dibutuhkan masyarakat tanpa harus takut dan berlandaskan aturan yang berlaku. Saya tidak mau staf saya terjebak konflik dalam melakukan pelayanan masyarakat. Saya harap semuanya harus bisa menahan diri,” ujarnya.
.
Untuk itu, Widodo segera akan memerintahkan pihak Inspektorat untuk mendalami permasalahan ini dari segala aspek  baik itu terkait disiplin, etika pelayanan dan penegakkan aturan ASN. ” Inspektorat dan Baperjakat harus memberikan laporan secepatnya terkait permasalahan ini kepada saya sebagai Plt Bupati untuk menentukan langkah lebih lanjut apakah melakukan pendampingan hukum jika dia (Desyadi) benar dan memberikan sanksi yang tegas jika yang bersangkutan terbukti melanggar etika dan disiplin ASN,” papar Widodo
.
Sebelumnya diketahui pada Kamis pagi (8/6), Desyadi di datangi oleh beberapa oknum kontraktor untuk menanyakan kepastian pencairan uang PHO 2017 dan uang muka paket proyek di tahun 2018. Dilokasi terjadi cekcok mulut antara Desyadi dan para kontraktor yang berhujung pada ingin dibawanya Desyadi secara paksa ke kantor BPKAD untuk segera menandatangani berkas pencairan uang kontraktor. Tak terima akan tindakan oknum kontraktor, Desyadi pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polres Lampura dengan tuduhan pengeroyokan. (Khoiril)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top