Ekonomi

Menjelang Lebaran ,Tukang Pangkas Rambut di Lamsel Laris Manis


Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com- Berkah tersendiri bagi pemotong rambut menjelang lebaran atau sering dikenal tukang cukur rambut.Di Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan penghasilan tukang cukur rambut meningkat 100 persen.Sementara di Pasar Tanjung Bintang Kecamatan Tanjung Bintang ,banyaknya permintaan cukur rambut membuat buka jam operasi para tukang cukur rambut lebih panjang dari sebelumnya.

Andi ,seorang pemotong rambut di kawasan pasar Natar,mengungkapkan,setiap memasuki hari Lebaran jumlah warga yang memotong rambut selalu menunjukkan peningkatan tajam. Tentu saja, hal itu berdampak pada pendapatannnya.

Tarif biasa pemotongan rambut untuk kepala ukuran dewasa seharga Rp 25.000 sedangkan untuk remaja Rp 20.000 dan anak-anak Rp 15.000.

“Jadi apabila dirata-ratakan dalam sehari saya bisa membawa uang sekitar Rp 800 ribu – Rp 1 juta. Dengan uang itu,saya bisa sebagian kepada orang tua serta membayar zakat fitrah,” katanya,Minggu (10/06/2018).

Ia mengatakan, jumlah perbandingan warga yang ingin potong rambut antara usia dewasa dan anak-anak hampir sama, dengan mayoritas laki-laki. Sebabnya, perempuan pada umumnya memilih pergi ke salon.

“Sedangkan untuk kecendrungan gaya rambut yang diinginkan antara orang dewasa, remaja dan anak-anak berbeda. Umumnya orang dewasa dan anak asal rapi dan pendek, sedangkan untuk remaja mereka menginginkan gaya ’mohawk’ ,”terangnya.

Hal yang sama pun dialami Rudy, tukang cukur, di kawasan pasar Tanjung Bintang . Menurut dia, banyaknya permintaan untuk pemotongan rambut menjelang hari Lebaran membuatnya membuka jam operasi lebih panjang dari sebelumnya. Biasanya, ia bekerja 12 jam. Kini jam operasinya menjadi 14 jam bahkan 15 jam.

“Kalau biasanya saya buka mulai jam 09.00 wit dan tutup jam 21.00 wit, belakangan ini saya majukan mulai dari jam 08.00 wit dan tutup hingga pukul 22.00 wib karena banyak permintaan apa lagi momen seperti ini kan jarang dan hanya terjadi setahun sekali,” ujarnya.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top