Geliat Pesawaran

Lounching Gardenia Shop Binaan Dekranasda Pesawaran Sukses Digelar


Pesawaran, www.lampungmediaonline.com  – Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi menyampaikan terima kasih kepada Owner Gardenia Shop atas telah terpasiltasinya kegiatan Lounching Gardenia Shop. Diketahui Gardenia Shop merupakan binaan Dekranasda Pemkab setempat, hingga berjalan lancar sesuai harapan, dalam sambutan yang di sampaikan Ny. Nanda Minggu (10/06/2018).

“Saya juga berterimakasih kepada owner gardania shop,  karena kita sudah di beri tempat untuk menampilkan hasil-hasil kerajinan yg ada di Kabupaten Pesawaran tanpa harus menyewa gedung,” ujar Nanda.

Istri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis ST., ini juga menyampaikan perasaan bangganya terhadap upaya maksimal para penggiat kerajinan Tapis Kabupaten Pesawaran, yang telah mampu menembus pasar mancanegara, salah satunya yakni Australia.

“Saya juga sangat merasa bangga karena dalam waktu 2 tahun belakangan ini kerajinan Tapis Kabupaten Pesawaran sudah bisa menembus pasar sampai ke Luar Negeri Australia,” ungkapnya.
.
Dekranasda pada dasarnya adalah lembaga independen dan nirlaba yang bermitra dengan pemerintah dalam membina pengembangan seni kerajinan yang berbasis pada Warisan Budaya Bangsa dan merupakan perwujudan keanekaragaman Etnik yang ada.

“Seperti semangat awal terbentuknya Dekranasda tentu mempunyai tujuan yang sangat mulia diantaranya:
Menggali, Melestarikan dan Mengembangkan warisan budaya bangsa serta membina penemu dan pengguna teknologi baru untuk meningkatkan kualitas dalam rangka memperkokoh jati diri budaya bangsa yang tercermin dalam produk kerajinan, melalui pembinaan, pelatihan dan promosi hasil kerajinan daerah dalam berbagai event pameran,” katanya.

Selain itu, juga dalam memperhatikan dan meningkatkan kepentingan pengrajin dengan mendorong semangat berwira usaha. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, perlu dilakukan fasilitas dan pembinaan terhadap para pengrajin dalam upaya meningkatkan daya saing melalui peningkatan kualitas, desain, kemasan dan branding.

“Dengan keberadaannya, Dekranasda jelas mempunyai peran penting untuk ikut mendorong kreatifitas para pengrajin lokal yaitu mereka yang memiliki keterampilan, keahlian tertentu agar dapat bersaing dan melalui Dekranasda ini mereka terkoordinasi dengan baik,” tutur Ny. Nanda. (kmf/hidar)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top