hukum

Laksanakan Itruksi Kapolri,Dalam 3 Hari Pelaku Begal di Lamsel Tertangkap

Foto:Para Pelaku begal di Jalinsum Katibung

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Dalam waktu tiga hari Team Tekab 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Selatan berhasil menangkap tiga (3) pelaku pembegalan di Jalinsum ,di dua tempat berbeda di Desa Kota Dalam dan Desa Suka Maju Kecamatan Sidomulyo,Lamsel.

Dari data tertulis Polres Lampung Selatan,sekitar pukul 17.59 Wib ,Selasa (12/06/2018) sore,Team Tekab 308 Sat Reskrim Polres Lamsel yang di pimpin oleh Kasat Reskrim AKP.Efendi SH, S.IK, MH telah melakukan penangkapan terhadap Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan kekerasan (Curas) pemudik di ruas jalan Simpang Kates,Kecamatan Katibung,Lamsel,pada hari sabtu (09/06/2018) lalu.

Sebelumnya,Kapolri Jenderal Tito Karnavian, saat melakukan sidak kesiapan anggotanya yang bertugas mengamankan mudik 2018 di Pelabuhan Bakauheni, Senin (11/6/2018) lalu,menginstruksikan seluruh kepala polres (Kapolres) di Lampung untuk memberantas pelaku pembegalan yang meresahkan masyarakat Lampung maupun para pemudik.

Dihadapan sejumlah media online maupun cetak dan Elektronik ,Kapolres Lamsel AKBP.M.Syarhan dalam keterangannya menuturkan ,ketiga pelaku pencurian dengan kekerasan telah berhasil diamankan ,satu dari pelaku bernama Heri terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan saat akan di tangkap.

“Pelaku Heri ini juga merupakan eksekutor yang membacok korban pada saat kejadian,” terang Kapolres Lampung Selatan, AKBP M. Syarhan.

Inilah Daftar ketiga pelaku yang diamankan Polres Lamsel atas nama:

1. *HERI* (eksekutor yang membacok korban) warga Damar Kopong Ds.Kota Dalam,Sidomulyo ,saat diminta menunjukan barang bukti melakukan perlawanan menggunakan senjata api rakitan dan diberikan tindakan tegas dan terukur dengan tembakan di dada karena membahayakan nyawa petugas *(MD)*.

2. *BAIDI* berusaha melarikan diri saat ditangkap dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

3. *ARDIANSYAH* (pelaku yang menendang motor korban) berusaha melarikan diri saat ditangkap dan dilumpuhkan dengan tembakan di kaki.

4. *UNUS* (penadah motor hasil Curas)

Sementara satu Pelaku yang belum tertangkap yaitu HENDRA Alias HEN masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).(ior/zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top