Nasional

Ketum PWRI Ingatkan Pentingnya Bangun Kesolidan dan Perkokoh Organisasi

Foto:Amanah Ketum PWRI Suriyanto PD.SH,MH,M.Kn

Jakarta.www.lampungmediaonline.com-Kejadian meninggalnya wartawan Media Sinar Pagi Baru Muhammad Yusuf di Kalimantan Selatan hendaknya menjadi satu perhatian dan pelajaran buat kita para wartawan, khusus buat Dewan Pers dalam memberikan rekomendasi haruslah cermat dan hati-hati, sehingga tidak mudah karya jurnalistik dikriminalisasi. Dan juga pada pihak kepolisian jangan mudah mempidana insan pers. Kebebasan dan keadilan pers jangan dikriminalisasi”.

Amanah Ketum PWRI Suriyanto. PD, SH, MH. M.Kn ; “Para pengelola media dan wartawan yang tergabung dimedia cetak dan online yang bukan golongan media mainstream, saya menghimbau untuk segera dapat bersatu dan membangun kebersamaan dalam menjalankan tugas kejurnalisannya. Penuhilah segera legalitas/badan hukum medianya, serta para wartawannya lengkapi identitas dan tergabunglah di organisasi pers yang jelas untuk tempat bernaung.

Sebagai pengelola media dan insan pers jangan selalu ribut setelah ada kejadian. Kebiasaan ini harus dirubah.

Dalam menjalankan tugas kejurnalistikan, lengkapilah segara segala sesuatu yang menyangkut dengan tugas media dan para jurnalistik sesuai undang-undang, agar karya jurnalistik yang kita suguhkan pada masyarakat tidak mudah dikriminalisasi oleh pihak-pihak yang kita ungkap.

Dijaman now ini, adalah zaman yang sulit diprediksi. Subjek ataupun objek yang kita beritakan walaupun dengan SOP yang benar yang sesuai dengan data dan faktapun masih bisa disalahkan. Karenanya sebagai insan pers, kita harus benar-benar profesional dan beretika dalam menjalankan tugas kejurnalistikkan.

Kedepan dengan banyaknya terjadi kriminalisasi pers, sebagai pers kaum kecil, kita harus bersatu agar kuat dalam menghadapi dan melawan kezoliman ini. Kebebasan pers dan keadilan pers yang sesungguhnya yang sesuai dengan aturan dan pertundang- undang yang berlaku harus tetap kita perjuangkan walaupun nyawa yang menjadi taruhannya(zt/sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top