Geliat Kota

Keresahan Guru Agama di Bandar Lampung Menanti Sertifikasi Menjelang Lebaran

Foto ilustrasi

Bandar Lampung.www.lampungmediaonline.com-Berharap ada berkah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H Tahun 2018,ternyata tidak seindah yang diirasakan oleh Guru Agama di Kota Bandar Lampung.Sebanyak ratusan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah Umum SD,SMP dan SMA mengeluhkan tersendatnya pencairan Sertifikasi guru yang sampai saat ini belum keluar,padahal untuk ditingkat Kabupaten sudah terima cair semua.

Menurut salah seorang guru agama yang mengajar di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Bandar Lampung,namum enggan disebutkan namanya,mengungkapkan,bahwa tunjangan sertifikasi untuk guru agama di kota Bandar Lampung,dari bulan Januari hingga April belum kunjung cair.

Dikatakannya,jika pihak Kemenag kota Bandar Lampung hanya memberi harapan palsu alias php “kalw ditanya,katanya april,mei,awal juni kayak gitu terus”ungkapnya dengan nada kesal,Senin (11/06/2018).

Sebelumnya,pihak Kamenag Bandar Lampung menjanjikan pasca lebaran,menunggu realisasi setelah KPPN Bandar Lampung buka.”Kalaw dari guru sudah semua ngumpul berkas dari jauh-jauh hari,”katanya.

Lebih lanjut,dari informasi yang dihimpun lampungmedia ,jika setelah lebaran ini sertifikasi para guru agama di Kota Bandar Lampung tidak kunjung cair.Para guru tersebut mengancam akan melakukan aksi demo.

Proses sertifikasi guru agama di sekolah umum yang dialihkan ke Depag itu berdasarkan Surat Edaran Bersama Sekretaris Jenderal Depag dan Direktur Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tahun 2007. Mekanisme dan instrumen sertifikasi guru di lingkungan Depag pada prinsipnya mengikuti Depdiknas, sesuai peraturan Mendiknas Nomor 18 Tahun 2007 tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan.(sior/zul)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top