Geliat Lamsel

Jalan Penghubung Antar Desa di Bandar Dalam Ambrol

Foto:Nampak seorang warga Desa Bandar Dalam hendak melintas jalan berlobang yang kondisinya memperhatinkan,Jumat (01/06) kemarin.

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Belum satu tahun dibangun,jalan penghubung antar desa di dusun Kalimati dan dusun Muara Tiga desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo,Lampung Selatan berlobang.Pasalnya,jalan diatas gorong-gorong tepatnya di Dusun Mustika Duri,pecahan dusun baru desa Bandar Dalam ambrol akibat hujan deras sebulan yang lalu.

Agus (50) salah seorang warga setempat mengatakan,kondisi jalan berlobang ini mengakibatkan terputusnya kegiatan warga,terutama kendaraan roda empat yang hendak melitasi jalan tersebut,”Sudah ada satu bulan lalu,jalan diatas orong-gorong tergerus banjir.Sehingga mengakibatkan kondisi jalan memperhatikan”kata Agus.

Akibat kondisi jalan berlobang ini,warga yang ingin mengangkut hasil pertanian ,terpaksa harus mutar lewat desa Talang Baru,desa tetangga.
Hal senada juga diungkapkan,Kaum (45) aparatur desa setempat,dirinya mengatakan,penyebab ambruknya gorong-gorong diduga karena sudah lapuk sehingga tergerus air yang mengalir dalam gorong-gorong tersebut.

“Jalan penghubung antar desa tidak bisa dilewati. Gorong-gorong di kedua sisi jalan jebol. Jalan hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki atau roda dua saja,” katanya.

Dari pantauan media ini dilapangan,belum nampak penanganan darurat yang dilakukan pemerintah desa setempat dan warga sekitar,seperti belum terpasangnya rambu peringatan bagi masyarakat yang akan melewati jalan tersebut.

Sementara camat Sidomulyo,Eko Irawan saat mengetahui adanya kerusakan jalan penghubung antar Desa di Desa Bandar Dalam.Kata Eko melalui pesan singkat Whats Aap,”Nanti kita tinjau bang,makasih infonya”ujarnya,Sabtu (02/06).

Sebelumnya,pada tahun 2016 lalu ,melalui Anggaran Dana Desa (DD) sudah dilakukan perbaikan pembangunan Lapen dusun Kalimati sampai Muara Tiga.Dan tahun 2017 lalu pun sudah ada pembangunan peningkatan dan pembangunan jalan desa yang bersumber dari dana APBD .Namun Ironisnya uang negara yang dihaburkan untuk proyek pembangunan itu,tidak mengutamakan kualitas pembangunannya.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top