Geliat Lamteng

Disdik : Persoalan ini murni kelalain oknum guru


Lampung Tengah, www.lampungmediaonline.com – terkait Puluhan walimurid yang melaporkan oknum guru sekolah dasar (SDN) 1 Gunung Sugih pasar, kecamatan Gunung Sugih, kepolres lampung tengah untuk mendesak penanggung jawab tabungan murid di sekolah tersebut untuk membayar uang tabungan anak anak mereka selama 1 tahun.

Para orangtua murid menganggap sang oknum guru berinisial SF diduga telah melakukan penggelapan uang tabungan kelas anak-anak mereka.

Kasi pendidikan sekolah dasar (disdik) kabupaten lampung tengah Erfin m zubair megatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak sekolah dan walimurid terkait tabungan siswa.

” hasil obrolan yang kami lakukan tadi bersama pihak sekolah dan walimurid, jumlah tabungan bervariasi selama satu tahun terakhir. Persoalan ini murni kelalain oknum guru bukan kepala sekolah,” ucap Elfin

Elfin juga mengatakan, bahwa pihaknya telah mendengar langsung kesaksian SF terkait uang tersebut. Menututnya, uang itu saat ini terkumpul haya Rp 40 juta dari hasil keseluruhan tabungan murid.

“Kalau total (tabungan murid) semuanya lebih kurang Rp 117 ribu. SF saat ini sudah dilakukan pemeriksaan oleh Polres Lamteng. Ia juga sudah menulis surat perjanjian bahwa semua uang tabungan akan dibayarkan pada 8 Juni mendatang,” bebernya selasa (5/6/2018)

lanjut Elfin iya sudah berkordinasi dengan pihak sekolah atupun pihak kepolisian untuk memberikan keamanan di sekolah. Hal itu karena dikhawatirkan adanya emosi dari pihak walimurid jika ternyata uang tak bisa dikembalikan kepada wali murid jum’at mendatang. tandaanya (ari)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top