Lampung Sai

Berbagi Kebahagiaan, Muli Mekhanai Lampung Gelar Ramadhan Vaganza


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Berbagi Kebahagiaan Dibulan Suci Ramadhan 1439H/2018M Ikatan Muli Mekhanai Lampung (IMMel) mengelar kegiatan Ramadhan vaganza merupakan agenda tahunan Ikatan Muli Mekhanai Lampung, komunitas Muda-mudi lampung ini mendatangi Panti Asuhan dan SLB Dharmasari serta Panti Asuhan & Pondok Pesantren Daarul Azkia Bandar Lampung, Kemarin. (9/6/18)

Ketua Pelaksana Taufik Qurrohman mengatakan Rangkaian ramadhan vaganza 2018 adalah bermain games bersama dengan anak-anak panti asuhan untuk melatih ketangkasan mereka sekaligus berbagi keceriaan bersama mereka. Selain itu, diputarkan video motivasi dan mereka diminta untuk menyimpulkan video tersebut. Tak lupa juga diadakan pemberian donasi berupa sejumlah uang, makanan, perlengkapan sekolah, dan sembako kepada anak-anak dan pihak pengurus panti asuhan.

“Selain berbagi tentunya juga kita mengelar acara buka bersamapun tak ketinggalan dari berbagai angkatan muli mekhanai lampung” jelasnya

kegiatan yang diikuti Sekitar 50 muli mekhanai provinsi lampung dan Muli Mekhanai dari 15 kabupaten kota.

“Kami juga mengundang muli mekhanai dari tiap kabupaten/kota untuk bergabung dalam acara ramadhan vaganza 2018 ini dengan tujuan semua muli mekhanai kabupaten/kota se-lampung dapat bersinergi dlm memajukan lampung khususnya di bidang pariwisata dan budaya” tambahnya.

Lebih jauh Mekhanai 1 Provinsi Lampung angkatan tahun 2017 ini menjelaskan selaian mebreikan bantuan sejumlah tas dan alat tulis yg diberikan saat bermain games IMMel juga memberikan sejumlah uang yang di berikan langsung ke tanggan setiap anak.

“ Sedangkan untuk pihak panti, diberikan uang tunai, sejumlah makanan, dan sembako, Donasi Ramadhan Vaganza 2018 bersumber dari berbagai angkatan muli mekhanai lampung dan juga dari dinas pariwisata provinsi lampung” lanjutnya

Alasan kami memilih Panti Asuhan Dharmasari karena panti asuhan didominasi oleh penghuni berkebutuhan khusus seperti down syndhrome dengan umur termuda 4 tahun dan umur tertua 50 tahun, tentunya dengan mengunjungi panti ini, kami dapat jauh lebih bersyukur atas segala nikmat yg telah diberikan Allah pada kami yg mungkin tdk mereka miliki.

“Alasan kami mengunjungi panti asuhan daarul azkia adalah karena panti asuhan juga sebagai pondok pesantren, tentunya akan memotivasi kami untuk meningkatkan iman dan takwa karena anak-anak penghuni panti dengan usia yang masih dini namun telah memiliki ilmu agama yang cukup dalam” sambungya

Muli mekhanai berharap dengan adanya kegiatan Ramadhan Vaganza ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan pengurus panti asuhan.

“Semoga dapat memotivasi anak-anak panti untuk terus bersyukur dan terus ceria apapun keadaan mereka karena mereka adalah manusia yang sangat spesial karena dapat menjadi penggerak hati sekaligus sumber pahala bagi orang banyak” Tandasnya. (anton)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top