politik

Aktor Intelektual Money Politik Diduga Mantan Bupati Lampung Selatan

Ilustrasi (ist)

Lampung Selatan, www.lampungmediaonline.com – Pernyataan anggota Mustasyar PWNU Provinsi Lampung M. Alzier Dianis Thabranie agar aktor intelektual penyebaran money politic ini segera ditangkap kini menemuni titik terang. Aktor tersebut diduga mantan Bupati Lampung Selatan. Dari penelusuran wartawan, mantan bupati tersebut memasukkan uang dalam amplop dalam jumlah sangat besar. Mantan Bupati tersebut sempat ditangkap polisi, namun mendapatkan jaminan.

Sebelumnya, kepada media, Alzier mengatakan dirinya mendapat informasi adanya mantan kepala daerah yang terlibat money politik itu. “Tadi, Jumat (22/6) sore atau sekitar magrib saya dapat informasi ada tim sukses yang juga merupakan salahsatu mantan kepala daerah membagikan uang miliaran rupiah dan sembako di rumahnya. Harusnya informasi seperti ini, pihak terkait mengetahuinya.

Lalu, Sabtu (23/6) di sebuah rumah di Menggala, Tulang Bawang hal serupa juga terjadi,” tutur Alzier, seperti diberitakan BE-1 Lampung.

Adapun uang itu lanjutnya diserahkan kepada beberapa orang yang merupakan ketua parpol atau anggota dewan serta aparatur kampung.

“Jadi mau apalagi, tangkap saja harusnya yang begini-begini. Banyak informasi yang masuk ke saya tentang asal-usul uang untuk money politik. Diserahkan oleh siapa kesiapa dan di hotel mana. Tangkap saja penanggungjawabnya. Ada beberapa mantan Bupati dan anggota DPRD, jadi mudah ditelusuri. Tidak perlu saya ungkapkan cagub mana. Masyarakat sudah tahu. Saya malah yakin, bawaslu atau polisi sudah lebih tahu dari saya,” tegas Alzier Dianis Thabranie masih menurut BE-1 Lampung.

Sementara itu, di Bandar Lampung, masyarakat melihat mobil membawa uang ke arah Bukit Kemiling Permai, Bandar Lampung dan melakukan bagi-bagi uang. Mobil tersebut berflat BE1238 BP Kijang Inova warna silver. Diduga penumpangnya dalah Bu Esty. (Tim)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top