Geliat Mesuji

82 Calon Jemaah Haji Mesuji Ikuti Manasik Haji


Mesuji, www.lamuyngmediaonline.com – Sebanyak 82 calon jemaah haji di Kabupaten Mesuji mengikuti bimbingan manasik haji di Aula MTS Negeri 1 Mesuji, Simpang Pematang, Senin (25/06/2018). Bimbingan manasik haji dibuka oleh Wakil Bupati Mesuji Saply didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mesuji Helmi dan Kasi Pengelolaan Keuangan Haji Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Muflih.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Saply mengatakan bahwa penyelenggaraan dan pembinaan calon jemaah haji, Pemerintah mempunyai peranan dan tugas penting, yaitu sebagai fasilitator yang diharapkan dapat mengiringi perjalanan ke Tanah Suci agar berlangsung dengan lancar, tertib ,dan aman, sehingga dapat menunaikan ibadah haji dengan khidmat.

“Kegiatan penyelenggaraan ibadah haji merupakan tanggung jawab Pemerintah, dalam hal ini ditangani oleh Kementerian Agama sesuai dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji. Kegiatan pembinaan dalam penyelenggaraan ibadah haji salah satunya adalah kegiatan manasik haji bagi para calon jemaah haji sebelum keberangkatan ke Tanah Suci,” ujarnya.

Kepada para peserta, Saply berpesan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya mencapai kesempurnaan pelaksanaan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.

“Saya berharap, para peserta hendaknya mengikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan, sehingga dapat benar-benar memahami dengan jelas tata cara ibadah haji yang benar dan sesuai dengan tuntunan. Dengan demikian, calon jemaah haji akan dapat melaksanakan ibadah haji tanpa harus selalu bergantung kepada pembimbing yang jumlahnya terbatas,” ucapnya.(Herman)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top