Geliat Waykanan

Wah, Dua Perangkat Kampung Tanjung Kurung Lama Diduga Lakukan Pungli Prona


Way Kanan, www.lampungmediaonline.com – Pembuatan sertifikat Program Operasi Nasional Agraria (Prona) atau program nasional pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL)  yang berada di Kampung Tanjung Kurung Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, diduga terdapat pungutan liar (pungli) kepada warga yang hendak membuat sertifikat.

Salah satu warga yang mengikuti atau yang membuat sertifikat prona saat di konfirmasi wartawan lampung media menuturkan dua perangkat Kampung Tanjung Kurung  SL dan AN melakukan pungli.

“Iya pak kami mengikuti program prona, salah satu lahan saya di tarik uang Rp.700.000 dengan pembayaran 2 kali, pertama Rp.400.000 dan sisanya Rp.300.000 setelah sertifikat jadi, dan pembayaran kwitansi terlampir sebagai bukti pembayaran pertama, kami tidak di beri penyuluhan ataupun sosialisasi terlebih dahulu ” kata Murni dan Ngatman seraya menuturkan program PTSL di kampung tanjung kurung lama ini ada 210 buku.

Oknum perangkat kampung tanjung kurung lama tidak mengindahkan Peraturan Bupari (Perbub) No.60 Tahun 2017, “jika dalam kepengurusan prona PTSL dipungut lebih dari Rp.200.000 maka dikatagorikan pungutan liar  (PUNGLI)”

Sementara itu Pj. Kepala Kampung Tanjung Kurung Lama Hairun Saleh mentakan dirinya tidak mengetahui pungutan program Prona lebih dari Rp. 200.000,-.

“saya tidak mengetahui pungutan itu dan juga tentang peroses Pembuatan sertifikat Prona / PTSL” jelasnya

Namum sayangya hingga berita ini diterbitkan dua perangkat Kampung  SL dan AN belum dapat dikomfirmasi. (hadi)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top