Geliat Tuba bar

Umar Ahmad Minta Ponpes Shuffah Hizbullah-Madrasah Al Fatah Bersinergi Dengan Pemkab Tubaba


Tulang Bawang Barat, www.lampungmediaonline.com – Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad meminta Yayasan Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Alfatah di Panaragan dapat berkoordinasi dalam membangun komplek perkampungannya sehingga dapat bersinergi dengan perencanaan yang dilakukan pemkab setempat.
Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan walaupun dirinya hilir mudik puluhan tahun melewati perkampungan yang dikenal masyarakat sebagai Kampung Muslimin yang merupakan bagian wilayah dari Tiyuh Panaragan Suku Juya Rt04/Rw01, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berada tak jauh dari Komplek perkantoran bupati, namun pihaknya mengaku baru kali pertama memasukinya,”Saya bener-bener merasakan ini adalah salah satu tempat yang memiliki aura positif yang tinggi. Biasanya sesuatu yang mempunyai aura tinggi karena tempatnya dan karena orangnya, ruang atau tempatnya ini sederhana tetapi sudah terencana hingga puluhan tahun kedepan,”terangnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan tasyakur dan peresmian Gedung MI dan RA Al-fatah Panaragan, Senin (14/5),
lanjut Umar, di tempat tersebut ditempa generasi-generasi yang Qur’ani, Islami, generasi yang akan membawa kemaslahatan untuk Ummat, mengerti tentang ke Indonesiaan,”Inilah yang menjadikan tempat ini menjadi lebih ber aura positifko,”paparnya.
Perencanaan komplek Yayasan Pondok Pesantren Al-fatah yang telah disusun diharapkan dapat terealisasi semakin baik, dan secara bersama dengan Pemkab Tubaba ruang-ruang yang telah direncanakan secara bertahap akan terisi,”Saran saya kepada pengurus Yayasan, untuk mengkoordinasikan penataan ruang seluas 30 hekate dengan dinas terkait untuk lebih mensingkronkan tata ruang wilayah kabupaten dengan tata ruang di komplek yayasan ini,”harapnya.
Masih kata Umar, dengan pemaparan rencana tata ruang yang disampaikan Prof. Dr. Ir Achmad Ariffien Bratawinata, M. Agr seperti kawasan perumahan, kawasan ekonomi, pihaknya sangat menyambut baik dan akan membantu merealisasikan perencanaan tersebut melalui dinas-dinas terkait. Juga kata dia, dengan melihat usaha masyarakat setempat disamping perkebunan juga banyak masyarakat yang berternak kambing, sehingga diharapkan kedepan dapat menyediakan satu tempat untuk lokalisasi ternak bagi masyarakat setempat,”Saran kepada Prof kalau bisa buat kawasan ternaknya dikoloni, jadi khusus ternak tidak bercampur dengan perumahan warga, jika dikoloni juga akan menghemat dan menimbulkan skala ekonomi yang menguntungkan disamping tidak mengganggu tetangga dan dapat memberikan kesan keindahan dan kerapihan lingkungan,”tutupnya. (Rizal)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top