Lampung Sai

Sinkronisasi Program Kerja, Diskominfo dan Statistik Se-Lampung Gelar Rapat Koordinasi


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com – Dinas Komunikasi, Informatika (Diskominfo) dan Statistik Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Diskominfo kabupaten/kota se-Provinsi Lampung, di Hotel Bukit Randu, Bandar Lampung, Jumat (11/5).

Kepala Diskominfo dan Statistik Provinsi Lampung, Ir. Achmad Chrisna Putra mengatakan, Rakor itu digelar dalam rangka sinkronisasi program kerja sekaligus sebagai ajang silaturahmi para Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik se-Provinsi Lampung.

“Yang pasti kita menjalin silaturahmi, karena sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan. Kemudian kita juga melakukan sinkroniasi program kerja, karena mau tidak mau, kedepan Kominfo ini harus menjadi corong pemerintah di daerahnya,” ujar Chrisna sapaan akrabnya.

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pelayanan informasi publik, Chrisna pun berharap dukungan dari kepala daerah dalam memfasilitasi dan mengoptimalkan sarana dan prasarana guna mewujudkan kabupaten/kota menuju Smart City.

“Ini (sarana dan prasarana, red), memang harus dimiliki dan perlu mendapatkan dukungan dari kepala daerahnya. Tapi tentunya, juga harus dibarengi dengan kesiapan aparatur kita dibidang teknologi informasi dan komunikasi,” ujar mantan Pjs. Walikota Metro ini.

“Walaupun peralatan sedemikian baik dan memadai, tanpa adanya dukungan ASN yang handal juga tidak mungkin berjalan. Karena perkembangan teknologi informasi ini berkembang setiap saat,” katanya menambahkan.

Dirinya juga berharap, silaturahmi tersebut bukan hanya menjadi forum rutinitas kabupaten/kota saja. Tetapi juga dapat menjadi media penyambung informasi dan kebijakan-kebijakan dari pemerintah pusat sampai ke daerah.

“Minimal kita silaturahmi setiap bulan, nanti bisa keliling atau saling berkunjung. Agar menambah wawasan, karena tidak semua informasi yang diberikan Kominfo dipusat sampai ke daerah. Dengan silaturahmi nanti kami bisa menyampaikan,” kata Chrisna disela-sela acara.

Sementara, pantauan tim ini, Rakor tersebut dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis, dan diikuti kepala Diskominfo se-Provinsi Lampung.

Dalam Rakor itu, membahas permasalahan pelaksanaan perencanaan teknologi infomasi dan komunikasi yang berbasis e-government disetiap pemerintah daerah. Serta menyamakan  visi dan misi, sehingga akan terjalin sinergitas disetiap daerah.(lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top