Geliat Tulang Bawang

PUTR Tuba Kebut Pembangunan


Tulang Bawang, www.lampungmediaonline.com – Bupati Diawal Tahun 2018 ini Pemerintah di Daerah Kabupaten Tulang Bawang  khususnya dari Dinas PUTR Tulang Bawang setempat. Tampak menggenjot Pembangunan Diwilayah Ibu Kota Kabupaten Tulang Bawang, dengan menyerap Anggaran di Tahun 2018 kini. Selasa, (22/5/2018).

Sebagai wujud keseriusan Pemerintahan Hj.Winarti dan Hendriwansyah pada periode 2017 hingga 2022 mendatang, kedua Putra/Putri  Asli Daerah Sai Bumi Nengah Nyapur tersebut tampak jelas menginginkan Kabupaten Tulang Bawang itu menjadikan suatu Daerah Tujuan masyarakat luas.

Disampaikan Hj Winarti Bupati Tulangbawang, bahwa Program Pembangunannya telah tersusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tubaba 2015-2019 dan telah disampaikan kepada Legislatif, sebagai penjabaran dari visi, misi dan program kerja yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan pembagunan daerah, keuangan daerah, indikator kinerja daerah, serta progaram kerja Perangkat Daerah untuk jangka waktu 5 (lima) tahun kedepan yang disusun dengan berpedoman pada RPJMD Provinsi dan juga RPJMN.

“RPJMD Tulqngbawang  mengakomodir berbagai aspek, termasuk pula memperhatikan RPJMN Tahun 2015 – 2019, dan juga Sembilan Agenda Pokok Pemerintah yang dikenal dengan Nawacita, serta berpedoman pada RPJMD Provinsi Lampung Tahun 2015-2019.” ujar Winarti pada saat menyampaikan berbagai usulannya dalam sidang Paripurna DPRD Tulangbawang beberapa waktu lalu.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas PUTR Tulangbawang Perly Yuledi , bahwa menjelang akhir tahun 2017 melalui dinasnya sebagai pelaksana program pembangunan infrastruktur, berbagai pembangunan dipusat Ibu Kota terus ditata sedemikian rupa, sehingga harapan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang serta masyarakatnya untuk menjadikan Tulangbawang tampak unik dan modern segera terwujud dan bukan sekedar hisapan jempol belaka.

“Untuk Dana Alokasi Khusus pada APBD Murni 2018, sebesar Rp. 117.346.456.000 kita akan fokuskan pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten, sementara untuk APBD Perubahan 2018 ini kita mulai membentuk tampak wajah ibu kota sehingga dengan target Bupati Tulangbawang pada tahun 2018 mendatang wilayah kota Tulangbawang  sudah tampak rapih dan layaknya kota-kota modern lainnya.” terang Perly Yuledi kepada Media Harian Lampung Media

Perly Yuledi  mengungkapkan bahwa pihaknya telah memulai pembangunan ruas jalan Kota Tulangbawang dengan menyesuaikan konsep bangunan yang unik dan Modern dengan mengimbangi bangunan yang ada seperti Icon dan Pusat wisata Cakat Raya sebagaimana keinginan Bupati Tulangbawang

“Seperti tampak pada MASTER PLAN yang telah dirancang sedemikian rupa, Ibu Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang  ingin segera mewujudkan tampak wajah kota Tulangbawang dengan arsitektur yang unik dan modern, sedangkan kita akan genjot pembangunan infrastrun dan Pembangunan lainnya.” ujar Kadis PUTR Tulangbawang tersebut.

“Memang proses untuk pembangunannya dilakukan dengan beberapa tahapan, dan untuk pembangunannya saat ini murni menggunakan APBD Kabupaten, dan ditargetkan 2018 sudah tampak kota Modern nya,  Imbuh Perly. (edy)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top