Geliat Pringsewu

PT. Alwano Cipta Makmur Pringsewu Telah Resmi Operasi


Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Kabar gembira bagi masyarakat kabupaten Pringsewu yang ingin membutuhkan pupuk organik untuk meningkatkan prodoksi tanaman pertanian. Kini telah hadir Pupuk organik yang diproduksi oleh PT. Alwano Cipta Makmur Pringsewu sudah resmi beroperasional beralamat di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) pekon Sidoharjo kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu.

Direktur PT. Alwano Cipta Makmur Pringsewu, Alit mengatakan keberadaan pupuk organik ini yang sudah legal dengan di terbitkan surat izin dari Menteri Pertanian.

“Untuk pendistribusian pupuk organik dikalangan petani bukan hanya di Lampung melain sudah sampai Sumatra dan Pulau Jawa.  Perusahaan ini bisa berdiri berkat semua teman –  marketing yang ikut merintis di harapkan para lebih bisa meningkatkan kerja dan kinerja di lapangan,”harapnya saat acara peresmian kantor PT. Alwano Cipta Makmur Pringsewu, Sabtu (12/5).

Sementara itu, Pemegang Saham Terbesar PT. Alwano Cipta Makmur Pringsewu, Nopri dalam sambutan mengatakan bahwa PT. Alwano Cipta Makmur yang didirikannya memiliki visi kesepakatan,kesepahaman bersama untuk menghidupi orang hidup.

“Dalam artian perusahaan kita ini harus Banyak manfaat untuk masyarakat diberikan bagai lapisan terutama kalangan petani,”ucapnya.

Tokoh masyarakat kabupaten Pringsewu, FX Siman mengatakan sangat mendukung perusahan yang didirikan para kalangan pemuda di Kabupaten Pringsewu memproduksi pupuk organik.

“Perusahaan  yang memproduksi pupuk organik sangat pas sekali moment disaat pemerintah sekarang sudah membatasi penggunan pupuk kimia. Sehingga, sekarang tinggal bagaimana agar petani bisa beralih semua dari pupuk kimia menggunakan pupuk organik. Karena, sudah jelas saya sendiri yang menggunakan produk pupuk organik ini hasil produksi tanaman meningkat,”ucapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi)

kabupaten Pringsewu, Maulana M Lahudin, biasa mengenai produksi pupuk yang beredar dikabupaten Pringsewu biasanya hanya sebatas mengetahui dan menrekomendasi menanda tangani saja.

“Namun, pada pupuk organik produksi PT. Alwano Cipta Makmur sudah terbukti hasil panen dikalangan petani ini saya ikut terjun berinvestasi sampai menjual mobil kesayangannya. Bahkan saya

mengajak petani bagaimana mau beralih menggunakan pupuk organik dengan cara memberikan subsidi Rp 50 ribu setiap satu paket pupuk organiknya,”ucapnya.

Pada kesempatan acara peresmian kantor PT. Alwano Cipta Makmur Pringsewu ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh para mitra kerja, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta para marketing PT. Alwano Cipta Makmur Pringsewu (mega)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top