Geliat Metro

Polisi Tangkap Pelaku Penadah Hasil Curas


Metro, www.lampungmediaonline.com – Polres Metro menggelar press release kasus tindak pencurian dengan pemberatan (curat) pada (1/5/2018),yang langsung dipimpin oleh Kapolres Metro didampingi Kasat Reskrim dan Kabag Humas Polres metro di ruang press release, Rabu (02/05/2018).
Tim Opsnal gabungan Satreskrim Polres Metro tangkap pelaku Kasus Pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian R4 Mitsubishi L300,  dengan tersangka yakni Alx  (34) diduga sebagai penadah, warga Jalan Bangunsari Lampung Utara, di kecamatan Terbangi Besar Lamteng,  Selasa (1/5/2018).
Berdasarkan laporan korban Azizi Sulaiman (29)  warga kelurahan Yosodadi Metro Timur Kota Metro, Nomor : LP/145/IV/2018/LPG/Res Metro, tanggal 24 April 2018, waktu kejadian pada hari selasa tanggal 24 April 2018 sekitar pkl 02.00 wib, di jalan Gabus kelurahan Yosodadi Metro Timur Kota Metro.
Dikatakan Kasat Reskrim AKP Tri Maradona mewakili Kapolres Kota Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, kronologis kejadiannya Alx (34) menerima hasil curat R4 dari pelaku pemetik yang sudah beraksi di TKP jalan Gabus kelurahan Yosodadi Metro Timur, kemudian Alx membeli dari pelaku pemetik seharga 17 juta rupiah dan rencana akan dijual kembali oleh Alx.
“Begitu kami mendapatkan informasi tersebut,  tim opsnal gabungan langsung meluncur melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap Alx di kecamatan Terbangi Besar Lamteng,  yang kebetulan sedang mengendarai mobil tersebut, Alx diduga spesialis penadah dari hasil curian R4 dilihat dari hasil Riksa sementara serta BB pendukung lainnya yang ditemukan di tas pelaku,” ucap AKP Tri Maradona.
Ditambahkannya, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 80 juta rupiah. Dan saat ini pelaku Alx beserta barang bukti berupa 1 unit mobil L300, 4 KTP palsu, 1 kartu pers, 1 KTA partai Demokrat diduga palsu dan 2 identitas lainnya, kartu Pers, 1 buku cek kosong, 3 STNK minibus beserta 3 kunci duplikat dan 1 set kontak baru mobil L300, telah diamankan di Satreskrim Mapolres Kota Metro, guna penyidikan dan pengembangan terkait pelaku pemetik dari curat R4.
Kapolres Metro dalam penyampaiannya menyampaikan himbauan kepada masyarakat metro untuk waspada dan bekerjasama dengan kepolisian untuk tindak kriminalitas.
“Kami menghimbau untuk warga masyarakat kota metro untuk tetap waspada dan diharapkannya untuk bekerjasama dengan kepolisian guna menekan dan menindak pelaku kriminalitas dikota metro,” ucapnya. (put)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top