Geliat Tanggamus

Pemda Tanggamus Mengadakan Acara Inovasi Dan Versipikasi Produk Kopi


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com -Pemerintah Kabupaten Tanggamus Badan Penelitian & Pengembangan Sida Kabupaten Tanggamus mengadakan acara pertemuan yang bertemakan “Inovasi dan versipikasi produk kopi di kabupaten tanggamus Tahun 2018” bertempat di ruang meeting room hotel 21 gisting.
Turut hadir Kepala Badan penelitian pengembangan Kabupaten Tanggamus m- Gilaz Kurniawan BST ketua kelompok tani dan kelompok sadar wisata narasumber dan para peserta Sida.
Laporan kaban balitbang dalam hal ini di sampaikan oleh kabid inovasi litbang kab tanggamus Hendra pery mengatakan dasar pelaksanaan peraturan pemerintah Kabupaten Tanggamus nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten Tanggamus nomor 4.0 70134 0152 Tahun Anggaran 2018 tentang penguatan Sida Kabupaten Tanggamus.ada pun maksud dan tujuan pelaksanaan sida tersebut untuk meningkatkan kecintaan terhadap daerah pembinaan masyarakat dengan tetap mempertahankan keaslian agro ekosistem dengan mengupayakan pelestarian sumber daya alam lingkungan hidup dan pengembangan kopi dengan pola pembinaan masyarakat yang memanfaatkan agrowisata sebagai pemberdayaan masyarakat petani untuk dapat memperoleh nilai tambah agar minat dan etos para petani serta berlaku hanya untuk lebih meningkatkan keahlian/skill nya”ujarnya.
Beliau menambahkan peserta kegiatan Sida Kabupaten Tanggamus tahun 2018 ini adalah kelompok sadar wisata petani Agra dan stakeholder yang ada di Kabupaten Tanggamus Adapun narasumber pada kegiatan Sida ini berasal dari 1. badan penelitian dan pengembangan Kabupaten Tanggamus 2.Dinas Pariwisata Kabupaten Tanggamus 3 Akademika 4.Dinas Peternakan dan perkebunan Kabupaten Tanggamus” terangnya.
Sementra Sambutan Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin MT dalam hal ini disampaikan oleh kepala balitbang Kabupaten Tanggamus M.Gilas Kurniawan mengatakan proses pembangunan di berbagai bidang baik pembangunan dan mental maupun pembangunan fisik infrastruktur pembangunan perekonomian yang telah kita lakukan selama ini menjadi proses pembelajaran terhadap masyarakat kita harus terus berkembang sesuai dengan kemampuan dan kemauan masyarakat di bumi begawi jejama.
Oleh karena itu saya sangat menyambut baik kegiatan ini karena secara umum eksistensi para kelompok sadar wisata dan kelompok tani kita ini telah berjalan dinamis tetapi yang perlu diberikan pembekalan dan wawasan untuk menambah skill atau keahlian nya agar supaya produksi kopi Kabupaten Tanggamus ini ke depan lebih baik lagi dan tentu nanti Harapan Kita dapat menopang geliat perekonomian masyarakat”harapnya.
Maka dari itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus terus melaksanakan berbagai program dan kebijakan strategis Salah satunya yaitu dengan memberikan perhatian beserta peran para petani dan kelompok sadar Wisata Kita di Kabupaten Tanggamus.dan saya meminta agar kegiatan ini menjadi imam pahat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya agar kelak dapat memproduksi produk produk unggulan dan membuat suatu terobosan inovasi di bumi begawi jejama ini yang dikenal oleh masyarakat luas terutama di Provinsi Lampung “paparnya.
Beliau menambahkan tentang apa yang dilakukan oleh balitbang Kabupaten Tanggamus perlu adanya support dari berbagai pihak saya atas nama Pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus mengharapkan kerjasama dan dukungan itu dari berbagai stakeholder dan satker terkait. Kemudian melihat pendidikan dan pengalaman juga reputasi para narasumber ini Saya yakin dan percaya dapat menukarkan ilmu dan keahliannya Bagaimana teknik dan metoda dalam mengelola agrowisata dan produksi kopi dengan baik dan benar.maka dari itu saya berharap kepada nara sumber agar memberikan pendidikan dan teknik serta metode yang saudara-saudara miliki sehingga insya allah  para petani baik Mandiri maupun kelompok akan menjadi handal dan bermanfaat bagi dunia akhirat” pungkasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top