Geliat Tanggamus

PD IWO Tanggamus MoU Madani Entertainment


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung dan Madani Entertainment  sepakat menandatangani memmorandum of understanding (MoU). Perjanjian kerjasama antara kedua pihak, berkaitan dengan persiapan perhelatan Gebyar Piala Kemenpora 2018 dan Pesta Rakyat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tanggamus pada, 23 hingga 29 Juli 2018 mendatang.

Penandatanganan MoU, dari masing-masing pihak diwakili oleh Ketua PD IWO Tanggamus Odo Kuswantoro, S.Kom. dan Owner (Pemilik) Madani Entertainment Tanggamus, Firlinda, S.H., M.Kn. Selain itu, hadir juga sebagai saksi-saksi, yaitu Pengurus Nasional Indonesian Youth and Sport Festival(IYOS) Ketua Bidang Pertandingan, Gatot Hendarto dan seluruh Anggota IWO Tanggamus.

Sebelum menandatangani MoU Nomor: 001-MoU/IWO-TANGGAMUS/V/2018, tentang Pelaksanaan Gebyar Piala Kemenpora 2018 dan Pesta Rakyat, Odo Kuswantoro mengawali mukadimahnya dengan ungkapan syukur. Lantaran akhirnya usulan MoU yang dibuat PD IWO Tanggamus disetujui oleh Owner Madani Entertainment Tanggamus.

“Lahirnya MoU antara IWO dengan Madani Entertainment sebagai Event Organizer yang ditunjuk oleh IYOS di Tanggamus ini, tak lain adalah rasa peduli dan cinta kami sebagai organisasi profesi jurnalis di Tanggamus, yang selalu ingin melihat, sekaligus secara nyata berbuat demi kemajuan, khususnya saat ini dibidang Olahraga Tanggamus. Bibit bibit dari para atlet mudanya kelak dapat dilihat dari Gebyar ini. Kami pula melihat, peluang akan diadakannya Piala Kemenpora 2018 di Kotaagung, adalah sesuatu yang luar biasa multiplier effects-nya. Untuk itu, setelah melalui pembahasan panjang internal, kami menandatangani MoU yang ditetapkan di Kotaagung Timur, Senin (7/5),” ujar Kepala Biro LingkarIndonesia.id Kabupaten Tanggamus itu, usai menandatangani MoU.

Selain latar belakang kepedulian terhadap kemajuan Bumi Begawi Jejama, Odo Kuswantoro juga mengaku cukup miris dengan masih belum adanya kepastian sikap Pemerintah Kabupaten Tanggamus terhadap wacana even ini. Padahal sangat terbuka probabilitas, bahwa even yang sebenarnya dibawa oleh IYOS Itu, menarik minat para atlet generasi muda dari Regio Sumatera Bagian Selatan. Yaitu Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan, dan Jambi, dimana para Pengurus dari beberapa cabang olahraga(Cabor)nya telah menyatakan siap untuk atlitnya ikut dalam Gebyar yang akan berlangsung di Tanggamus.

Bahkan sambungnya, untuk di Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung saja, banyak yang sudah menawarkan diri untuk siap menjadi tuan rumah dari Gebyar ini, namun ini tetap akan dipertahankan, agar Tanggamus sebagai penyelenggaranya. Mengingat dengan adanya even tersebut, IWO dan Madani Entertainment pun berupaya untuk tidak hanya fokus pada kegiatan Gebyar Pertandingan atau perlombaan, namun melalui Pesta Rakyat juga, kedua belah pihak telah sepakat untuk turut memberikan dukungan dan tempat kepada masyarakat atau anak anak muda yang kreatif dan atau memiliki Komunitas yang punya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menjajakan barang dagangannya saat even digelar. Bahkan dari Sektor Pariwisata dan Budaya pun bisa berperan aktif di Lokasi Even tersebut.

Namun amat disayangkan, bila di sisa waktu persiapan even yang terus berkurang, ungkap Odo Kuswantoro, Madani Entertainment Tanggamus justru mendapatkan kendala yang cukup krusial. Yaitu masih “digantungnya” keputusan dari Pemkab serta Dinas Pemuda dan Olahraga Tanggamus.

“Situasi inilah yang akhirnya mengetuk pintu hati kami sebagai organisasi profesi jurnalis yang peduli terhadap Tanggamus. Dari persepsi kami, tidak ada yang salah kok dari apa yang akan dilakukan Madani Entertainment Tanggamus, prihal Gebyar Piala Kemenpora 2018 dan Pesta Rakyat tersebut. Karena sudah pasti, selain ratusan atlet dari 15 kabupaten/kota se-Lampung, juga ada ratusan peserta dari provinsi lain. Itu adalah peluang emas untuk mempromosikan Kabupaten Tanggamus, kalau pemerintah Daerah ini memang punya niat untuk lebih mendukung!!, tentu saya yakin ini bisa lebih optimal.” tegas Odo.

Sementara itu, Owner Madani Entertainment Tanggamus, yang juga sebagai EO dari Gebyar Piala Kemenpora 2018 dan Pesta Rakyat, Firlinda menyampaikan rasa terima kasih atas keperdulian IWO Tanggamus, yang mau bekerja sama dan berjuang dengan dituangkan dalam MoU antara kedua belah pihak.

“Kami apresiasi dan sangat berterimakasih dengan perjanjian kerjasama ini, semoga dengan ini kita semua dapat mensukseskan even gebyar piala Kemenpora dan Pesta Rakyat tersebut, yang rencannya akan digelar pada Juli nanti berjalan dengan sukses, dan dapat menumbuhkan bakat-bakat atlet baru terutama di Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam Gebyar Piala Kemenpora 2018 di Kabupaten Tanggamus nantinya, hanya difokuskan kepada Atlet atlet muda yang memiliki bibit prestasi, dimana usianya masih Dibawah 17 Tahun. Sedikitnya ada Enam Cabang Olahraga yang akan di gelar selama Satu Minggu tersebut, yaitu Taekwondo, Pencak Silat, Karate, marcing band, futsal, dan panahan. Selain kegiatan yang bersifat festival olahraga, juga diisi oleh pentas kreativitas pemuda, pameran, dan bazar.(IWO)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top