Geliat Lamtim

Oknum LSM Diduga Larang Wartawan Meliput,Polres Lamtim Lakukan Penyelidikan Lokasi Penambangan Pasir ilegal

Foto:Sejumlah wartawan media online mendatangi polres Lampung Timur, Kamis (24/05/2018).

Lampung Timur.www.lampungmediaonline.com-Maraknya dugaan penambangan pasir ilegal di wilayah Kabupaten Lampung Timur menjadi sorotan topik utama disejumlah awak media di Lamtim ,baik cetak maupun online sejak awal tahun 2018.

Akibat penambangan pasir yang asal serampangan dan tidak mengindahkan dampak lingkungan di sejumlah wilayah di Lamtim,hanya dijadikan bahan mencari keuntungan pribadi oleh para pengusaha yang tak bertanggung jawab.

Seperti diberitakan sejumlah wartawan online terkait adanya penambangan pasir ilegal di Desa Sukorahayu Labuhan Maringgai Lamtim,yang mendapat pelarangan oleh sejumlah Oknum anggota LSM dalam menggali berita adanya penambangan pasir ilegal diwilayah tersebut.

Merasa dihalang-halangin oleh oknum anggoa LSM yang diduga bekingi penambangan pasir diwilayah kecamatan Labuhan Maringgai Lamtim.Sejumlah wartawan media online mendatangi polres Lampung Timur, Kamis (24/05/2018).

Kedatangan sejumlah wartawan itu di antaranya Edi Arsadad newslampungterkini.com, Herwandi Timenews.com, beni Alif Lampungtelevisi.com dan Eri penalampungnews.com serta Indra Investigasi.com diterima langsung oleh Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro diruang kerja Mapolres Lampung Timur.

Dalam keteranganya ,salah satu wartawan yang di amini oleh rekannya Eri dari media Penalampungnews.com mengatakan, kedatanganya ke polres Lampung Timur hendak berkonsultasi dengan kapolres terkait oknum anggota LSM yang menghalang halangi awak media untuk melakukan peliputan di lokasi tambang pasir Labuhan Maringgai.

” Nanti setelah ini kami akan rapatkan di internal perusahaan media dan juga organisasi kewartawanan yang menanungi kami, apabila memang layak dan perlu untuk melakukan tindakan hukum kami akan segera membuat laporan” ujar eri.

Menanggapi hal tersebut,Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro menyambut baik upaya yang ditempuh oleh sejumlah wartawan untuk berkonsultasi.

Kapolres pun merespon apa yang telah disampaikan oleh sejumlah wartawan dengan segera melakukan penelitian adanya pelarangan oleh sejumlah orang yang mengaku anggota LSM dan menghalang halangi wartawan untuk meliput dilokasi tambang pasir.

” kita akan pelajari dulu, apabila memang ada pelanggaran pidananya silahkan rekan rekan melaporkan, pasti akan kita lakukan penyelidikan” kata Kapolres.(ior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top