Geliat Tanggamus

DPRD Tanggamus Mengadakan Rapat Istimewa PAW


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com — DPRD Tanggamus menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Zarkoni sebagai anggota DPRD Tanggamus menggantikan almarhum Imron. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Senin (7/5).

Turut hadir, pj bupati Tanggamus Zainal Abidin, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan jajaran pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Tanggamus. Ketua DPRD Heri Agus Setiawan mengatakan, bahwa momentum yang terjadi hari ini, memiliki nilai yang sangat penting dan strategis.Menurutnya, karena secara politik dan kelembagaan, momentum ini adalah batas pengabdian tugas kedewanan secara formal bagi yang terhormat Almarhum Imron yang selamaa ini sudah sumbangsih baik tenaga maupun pikirin dalam mendukung pembangunan Tanggamus menjadi DPRD Tanggamus.

“Terimakasih setinggi-tingginya kepada Almarhum Imron atas pengabdian kepada bangsa dan negara serta partisipasi dalam membangun daerah selama ini,” kata dia.

Tentunya lanjutnya, dengan kekosongan jabatan itu maka perlu dilakuka pergantian yakni dengan digantika oleh Zarkoni. Mengingat dalam mengisi kekosongan itu perlu dilakukan agar tidak timpang dalam hal kursi diparlemen.

“Kami percaya yang terhormat saudara Zarkoni mempunyai kemampuan adaptif dan punya kualifikasi secara politik, sehingga dapat menyesuaikan secara bersama-sama dengan kami secara kolektif untuk melaksanakan tugas-tugas kerakyatan dan kedewanan yang masih banyak terhampar dan terbentang dihadapan kita,” jelas Heri.

Kemudian Heri juga meminta agar Zarkoni yang baru saja diambil sumpahnya dapat segera menyusuaikan diri baik ke Anggota maupun ke komisi yang akan diisinya. Sebab, masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan dan itu semua demi kepentingan masyarakat luas.

”Kepada Zarkoni saya yakin tidak perlu menunggu lama anda bisa langsung menyusuaikan diri ke anggota lainnya, kemudian melakukan terobosan program yang diusulkan ke pemerintah untuk kepentingan masyarakat,”ujarnya.

Pj Bupati Tanggamus, Zainal Abidin, berharap agar Zarkoni bisa menjadi wakil rakyat yang benar-benar memperhatikan aspirasi dari masyarakat didaerah pemilihannya.

”Saya juga berharap saudara dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” kata Zainal.

Sementara itu, Zarkoni ketika dikonfirmasi wartawan ini mengaku langkah pertama yang akan dilakukannya kedepan yakni menjalin komunikasi baik dengan anggota lainnya, kemudian menyusun program-program yang perlu diperjuangkan demi kepentingan masyarakat banyak.”Apa itu saya belum tahu, yang pastinya program yang akan saya gagas dalam waktu dekat ini berhubungan dengan kepentingan masyarakat,”pungkasnya.(man)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top