Advetorial

DPRD Batanghari Jambi Kunjugi DPRD Metro


Metro, www.lampungmediaonline.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mendapat kunjungan dari DPRD kabupaten Batanghari Jambi dan kabupaten Bantul, sebanyak 15 Orang Rombongan DPRD kabupaten Batanghari Jambi dari ketua DPRD, anggota DPRD beserta sekretaris Dewan dan Staff kesekretariatan DPRD kabupaten Batanghari Jambi, Rabu (09/05/2018).

Kunjungan tersebut dalam Rangka studi banding mempelajari cara serta perda penggemukan hewan ternak, seperti diketahui kabupaten Batanghari Jambi memiliki potensi lahan dalam hal pengembangan hewan ternak dan mempelajari penggemukan hewan pada DPRD kota Metro.

Rombongan Ketua dan Anggota DPRD kabupaten Batanghari Jambi tersebut setelah mendapat pemaparan serta cara penggemukan hewan ternak beserta peraturan daerah(perda) pada DPRD kota Metro di ajak melihat langsung pada lokasi pemeliharaan dan penggemukan sapi yang bertempat disekitar wilayah pabrik tomo.

Ketua Komisi II DPRD kota Metro Tondi MG Nasution melalui anggota Komisi II Alizar Jinggo saat diwawancarai awak media menyampaikan kunjungan ini terkait perda tentang penggemukan hewan.

“Kunjungan DPRD kabupaten Batanghari Jambi dalam hal belajar mengenai peraturan daerah(perda) penggemukan hewan, setelah mendengarkan pemaparan cara penggemukan sapi serta perda nya, rombongan DPRD kabupaten Batanghari Jambi melihat lokasi pemeliharaan sapi,” ujar Alizar.

Anggota komisi II DPRD kota Metro Alizar yang akrab disapa Jinggo menjelaskan dari presentasi dari DPRD kabupaten Batanghari Jambi bahwa daerah Jambi memiliki luas lahan yang memungkinkan untuk pengembangan hewan ternak dengan diantara Satunya banyak bahan makanan hewan ternak seperti sawit yang luas diwilayahnya, dibandingkan kota Metro dengan luas lahan nya namun memiliki perda penggemukan hewan serta pemeliharaan hewan ternak yang sangat berpotensi peningkatan ekonomi dan taraf kesejahteraan hidup masyarakat kota Metro, menjadikan DPRD kabupaten Batanghari Jambi belajar dari kota Metro.

Dalam hal kunjungan DPRD kabupaten Batanghari Jambi, pihak DPRD kota Metro melalui komisi II merasa senang dan bangga dengan dikunjungi serta belajar serta bertukar ilmu dan informasi yang berhubungan dengan kepentingan rakyat diantaranya penggemukan hewan ternak, ini merupakan suatu penghargaan dari kabupaten/kota lain di Indonesia  berkesempatan belajar dari kota Metro mengenai perda penggemukan hewan dan cara pemeliharaan nya, selain ingin mengetahui penggemukan hewan tersebut, Rombongan DPRD kabupaten Batanghari Jambi pun belajar dengan perizinan pada kota Metro,yang dimana mendapatkan presentasi dengan pemaparan dari DPM PTSP kota Metro,yang akan diterapkan pada kabupaten Batanghari Jambi,” pungkas Alizar.  (Put)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top