Geliat Tuba bar

Disdukcapil Tubaba Gelar Rakor Forum Kepala Dinas Se-Lampung


Tulang Bawang Barat,www.lampungmediaonline.com-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar rapat kordinasi forum kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Se-Provinsi Lampung.Rabu (09/05)

Dari Tubaba Untuk NKRI, Melalui Rakor Forum Dukcapil kita lakukan penyamaan persepsi tentang data kependudukan menuju sukse Pilkada serentak Tahun 2018 dan pemilu Tahun 2019.

Acara tersebut yang di selenggarakan di Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba,kelurahan Panaragan jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah,Kabupaten Setempat,

Rapat tersebut digelar di Sesat Agung, kelurahan panaragan jaya kecamatan tulang bawang tengah kabupaten tulang bawang barat.Dimulai pukul 09.00wib,Rabu(9/5).

Acara tersebut di isi juga dengan pelayanan masyarakat dalam pembuatan KK(kartu keluarga), KTP(kartu tanda penduduk) dan Akte Kelahiran.

Turut hadir, Wakil Bupati tubaba(Fauzi Hasan), seluruh kadis(kepala dinas)kependudukan dan pencatatan sipil se provinsi lampung, lurah panaragan jaya serta tamu undangan.

Sambutan Bupati tubaba yang di wakili oleh wakil bupati Fauzi Hasan, “kegiatan ini terbangun sinergi dan sinkronisasi atas berbagai kebijakan dan informasi yang terus berkembang di bidang kependudukan dan pencatatan sipil, yang pada akhirnya nanti pun akan muncul berbagai langkah serta strategi yang perlu dilakukan guna pencapaian target-target nasional di bidang kependudukan dan pencatatan sipil dan  akan menjadi salah satu penopang kesukseskan agenda Pemilihan Gubernur Lampung yang sudah di depan mata, yaitu yang berkaitan dengan keakuratan data mata pilih.”ungkapnya.

Selain itu rapat ini juga salah satu wahana untuk menyusun langkah-langkah penting guna menyukseskan agenda Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019, terutama yang berkaitan dengan ketentuan bahwa penduduk yang memiliki hak pilih adalah yang telah memiliki KTP Elektronik.

sangat banyak permasalahan ataupun agenda lain yang perlu dibahas dalam forum rapat pada hari ini, karena itulah diharapkan kiranya para peserta rapat ini dapat saling bertukar informasi, serta berbagai ide dan inovasi, yang kesemuanya itu akan membantu meningkatkan kinerja pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di kabupaten/kota pada khususnya, dan di Provinsi Lampung pada umumnya.”tambahnya.

Selaku tuan rumah kami berharap, kiranya suasana Tulang Bawang Barat yang nyaman dan bersahabat, dapat menjadi pendorong dan pendukung bagi para peserta, untuk dapat melahirkan ide dan gagasan yang cerdas dan bermanfaat bagi perkembangan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Provinsi Lampung.”harapnya. (Rizal)

 

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top