Lampung Sai

Diisukan Tidak Sedap, Ini Pernyataan Sikap EW-LMND Lampung


Bandar Lampung, www.lampungmediaonline.com –  Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (Ew-LMND) Lampung sepertinya dengan sigap menampik isu tidak sedap yang menerpa organisasi mahasiswa ini.

Pasalnya, maraknya pemberitaan mengenai Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Lampung Timur (Lamtim) yang menyeret oknum kader LMND, dalam dugaan keterlibatan kampanye hitam dan bertendensi mendukung salah satu calon di perhelatan Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

Karenanya, dengan tegas Ketua EW-LMND Lampung, Reynaldo Sitanggang didampingi Sekretarisnya Fungky Rulita Sari menyatakan sikap bahwa LMND Lampung tidak mendukung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Manapun Pada Pemilukada Lampung 2018.

“Kami juga tidak membenarkan adanya anggapan bahwa LMND Lampung merupakan organisasi yang juga turut terlibat menjalankan praktek kampanye hitam tersebut,” tegasnya melalui rilis yang di sebar ke kalangan wartawan di Lampung, Kamis (10/5/18).

“Atas dasar hal tersebut kami pengurus EW- LMND Lampung memandang perlu memberikan klarifikasi dan meluruskan anggapan-anggapan yang merugikan kami secara organisasi,” imbuh Aldo, sapaan akrab Reynaldo Sitanggang.

Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Bandar Lampung (UBL) ini juga mengungkapkan, EW-LMND Lampung mematuhi dan menjalankan hasil keputusan Kongres VIII LMND di Banten. Salah satu poinnya yakni mengenai larangan LMND berpolitik praktis seperti terlibat bersama partai borjuasi, terlibat di Pilkada dan Pilpres dengan mendukung salah satu calon.

“Kami memiliki pandangan bahwa Ditengah demokrasi liberal saat ini yang hanya menguntungkan kelas borjuasi (Kaum pemodal) yang memunculkan para bakal calon gubernur yang notabene dari kalangan pengusaha atau orang-orang populis yang diperuntukkan memenangkan kepentingan kaum modal. Sehingga, dapat dipastikan saat ini tidak ada yang merefresentasikan keberpihakannya terhadap rakyat serta apa yang dikampanyekan hanya sebatas janji manis untuk mendulang suara dan memenangkan kepentingannya,”paparnya.

Oleh karena itu, menurut LMND, siapapun pemimpin yang lahir dalam proses Pemilukada demikian akan terus menghamba kepada kaum modal sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab sejatinya, alat politik yang digunakan oleh calon-calon tersebut dilahirkan dan dibesarkan oleh tokoh-tokoh yang bertahun-tahun telah melegalkan penghisapan dan menindas rakyat mayoritas.

“Tetapi bukan berarti kami dan rakyat sudah tidak lagi membutuhkan demokrasi dan pemilu sebagai ajang demokrasi. Justru karena demokrasi yang ada hari ini jauh dari memadai dan membuat rakyat semakin apolitis,” lanjutnya.

Aldo juga menegaskan, ditengah kondisi lemahnya gerakan rakyat saat ini dalam memenangkan tuntutan-tuntutan rakyat dalam agenda pembebasan, bukan berarti mereka harus memilih untuk menitipkan kepentingan rakyat kepada elit politik borjuasi. Tentunya, itu dengan anggapan mampu menginfiltrasi watak dari elit politik borjuasi tersebut dalam memimpin. Melainkan harus memperkuat persatuan, memperluas dan perbesar perjuangan seluruh sektor rakyat tertindas dengan cara belajar, bersatu dan berjuang Bersama Rakyat.

Atas dasar hal itu, EW LMND Lampung dibawah kepemimpinan Reynaldo Sitanggang Sebagai Ketua Wilayah dan Fungki Rulita Sari sebagai Sekretaris Wilayah tidak mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Manapun pada Pemilukada Lampung 2018.

Kedua, EW LMND Lampung dibawah kepemimpinan Reynaldo Sitanggang Sebagai Ketua Wilayah dan Fungki Rulita Sari sebagai Sekretaris Wilayah tidak Berafiliasi dengan Partai Politik manapun termasuk Partai Rakyat Demokratik (PRD).

Ketiga, EW LMND Lampung dibawah kepemimpinan Reynaldo Sitanggang Sebagai Ketua Wilayah dan Fungki Rulita Sari sebagai Sekretaris Wilayah menegaskan Tidak terlibat menjalankan praktek kampanye hitam.

Terakhir, EW LMND Lampung Mengecam bagi siapapun pihak yang menggunakan kampanye Hitam, Fitnah atau Hoax dalam berdemokrasi karena merupakan praktek pembodohan secara politik terhadap rakyat. (lis)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top