Geliat Tanggamus

Danrem 043 Mengunjungi Kodim 0424 Tanggamus


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com –  Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko menitikberatkan soal kepekaan prajurit terhadap lingkungannya. Selain itu, memanfaatkan jaringan dan masyarakat binaan untuk demi menutup ruang gerak tindak kejahatan.

“Karena kita sebagai prajurit  jangan senang melihat orang susah dan susah melihat orang senang atau SMS. Ini sangat tidak baik. Apa lagi diterapkan pada masyarakat binaan di desa masing-masing. Ini jangan sampai terjadi. Berikan contoh dan suri tauladan yang baik,” kata Danrem, saat safari Ramadan di Tanggamus.

Prajurit harus tanggap dan waspada terkait situasi terkini tentang dengan isu terorisme. Manfaatkan jaringan dan masayaarakat binaan untk menutup ruang gerak para teroris. Sasaran yang mereka utamakan adalah kantor, perumahan, personel TNI, dan Polri.

Selalu lakukan patroli keamanan baik bersama Polri manapun di lingkungan kita sendiri dengan sistym route yang berbeda dan jaga netralitas pada Pemilu. Jangan ada keberpihakan. Jangan sampai ada prajurit yang melakukan pelanggaran.

Bila ada, Maka akan diberikan tindakan dengan diberhentikan dengan tidak hormat. Bantu pemerintah daerah ataupun kepolisian dalam hal apapun agar dapat mensejahterakan masyarakat termasuk pengamanan.

“Kita dalam keluarga harus saling sayang menyayangi baik susah maupun senang. Harus rukun antara suami dan istri. Jangan terlalu banyak saling menuntut. Budayakan saling cinta agar selalu bahagia dengan doa istri karena dorongan dan suportnya bersama ridho Allah SWT bisa menjadikan kita sukses,” ujarnya.

Jangan lengah karena selama ini Tanggamus aman. Itu akan memunculkan ketumpulan analisa berfikir. Latihlah fikiran untuk lebih peka dan beranalisa, supaya terus waspada. Untuk pengamanan dan kenyamanan lingkungan, jangan sampai dianggap tidak ada karena tidak ada kiprahnya.

Selalu mewaspadai terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing serta lapor cepat dalam setiap informasi yang berkembang kepada yang tertua di satuan masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan penanaman bibit pohon Manggis di depan makodim 0424/Tanggamus oleh Danrem dengan didampingi Bupati Tanggamus Zainal Abidin, serta Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo.

Turut hadir, Kapolres Tanggamus I Made Rasma,  Sekkab Tanggamus Andi Wijaya, Asisten lll Bidang Adminitrasi Firman Rani, Kepala Dinas PMD Idham Khalid), Kasi Pers Korem 043/Gatam Letkol Inf Heriyadi, Kasi Log Korem 043/Gatam Letkol Inf Ch Prabowo, Kapenrem 043/Gatam Mayor Czi Made, Ketua Persit Korcab Rem PD II/Swj, Ketua Persit Ranting 04 Cab XLVI dan Ibu-Ibu persit Korem.(man)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top