hukum

Buntut Teror Bom Surabaya,Polres Lamsel Tingkatkan Pengamanan Gereja di Lamsel

Foto:Kapolres Lamsel AKBP.M.Syarhan meninjau langsung kondisi dua gereja di Kecamatan Bakauheni, guna memastikan keamanan umat yang tengah melangsungkan ibadah,Minggu (13/05/2018) pagi.

Lampung Selatan,www.lampungmediaonline.com– Pasca insiden pengeboman di tiga titik gereja yang terjadi di Surabaya,Jawa Timur,Minggu pagi (13/05/2018).Kepala Kepolisian Resor Lampung Selatan ,AKBP.M.Syarhan,menghibau untuk tingkatkan pengamanan rumah ibadah diwilayahnya.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Lamsel ,AKBP.M.Syarhan menanggapi peristiwa yang cukup mengoyak hati warga Surabaya,saat meninjau langsung kondisi dua gereja di Kecamatan Bakauheni, guna memastikan keamanan umat yang tengah melangsungkan ibadah,Minggu (13/05/2018) pagi.

“Personil akan membantu pelaksanaan keagamaan umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan di gereja dan kami juga menjalin komunikasi dgn pengurus gereja untuk bersama-sama menjaga keamanan dan mengimbau agar masyarakat tidak ketakutan secara berlebihan dalam menyikapi kejadian yang ada,” ungkap Kapolres Syarhan.

Foto:Pengamanan Gereja di Kecamatan Katibung

Selain itu juga pengamanan gereja juga dilakukan di sejumlah wilayah hukum Polres Lamsel ,diantaranya di kecamatan Katibung,tepatnya di dua titik lokasi berbeda yakni di gereja Filadelvi desa Tanjung Agung dan gereja GBI di dusun Bangun Rejo Desa Neglasari.

Menurut Kapolsek Katibung,AKP.Doni mengatakan,pengamanan acara ibadah umat Nasrani di dua gereja dalam keadaan aman dan kondusif.

“Sebanyak 28 orang jamaat disetiap gereja mengikuti acara ibadah dengan hikmat dan berjalan aman terkendali”ujarnya.

Diketahui, pengeboman terjadi pada tiga gereja di Surabaya Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pukul 07.30 WIB.Ledakan bom pertama di Gereja Santa Maria. Kemudian disusul ledakan di GKI Diponegoro dan GPPS Sawahan.(Sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top