Peristiwa

Rem Truk Blong, Rombongan Wisatawan Kecelakaan


wwww.lampungmediaonline.com – Ini contoh bila kondisi kendaraan tidak selalu mendapat perawatan yang baik. Seperti yang dialami rombongan wisatawan yang baru saja berkunjung ke Pantai Balekambang, kemarin.

dikutip dari malangpost.com Truk, N 9037 DC, yang ditumpangi masuk jurang di jurang klampok, Dusun Sumberjambe, Desa Srigonco, Bantur.   Delapan orang mengalami luka-luka. Mereka dilarikan ke Puskesmas Bantur, dan sebagian dirujuk ke RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

“Kebanyakan korban mengalami patah tulang. Korban yang luka parah langsung dirujuk ke rumah sakit,” ujar Kanitreskrim Polsek Bantur, Ipda Sigit. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00. Rombongan berjumlah 20 orang, baru saja berwisata ke Pantai Balekambang.

Mereka datang ke pantai yang dikelola PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, sejak hari Sabtu. Setelah semalam di sana, mereka pulang. Nahas, ketika berada jalan tanjakan, kendaraan truk tidak kuat naik. Truk pun langsung berjalan mundur.

Nahasnya lagi, kondisi rem juga langsung blong.  Toyo Sujud, 48, sopir truk yang tinggal di Desa Putukrejo, Gondanglegi, tidak bisa berbuat banyak. Truk yang berjalan mundur langsung terperosok ke dalam jurang.

Penumpang yang di atas truk, langsung melompat ke jurang. Kecelakaan ini diketahui banyak pengguna jalan yang lewat. Mereka turun dari kendaraannya dan melakukan pertolongan. Sebagian warga lainnya melaporkan ke polisi.

Korban yang mengalami luka, Nenden, 30, warga Desa Suwaru, Pagelaran, Suhartatik, 37, warga Dusun Majangtengah, Desa Lambangkuning, Dampit, Iksi Dwi, 37, warga Kecamatan Tempursari Lumajang.

Lalu Yunita, 28,  warga Resap Ombo, Doko, Blitar, Hariono, 30, warga Dusun Karangsuko, Pagelaran, Bayu Eko, 16, warga Desa Pagedangan, Turen, Suhartono, 21, warga Dusun Karangsuko, Pagelaran dan sopirnya, Toyo Sujud. (agp/mar)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top