Geliat Metro

Pairin Pastikan Rehab Jalan Wolter Monginsidi Tahun Ini


Metro, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kota Metro telah memastikan Pembangunan Jalan Wolter Mongonsidi akan diperbaiki pada tahun 2018 ini. Pembangunan jalan tersebut direncanakan sepanjang 1400 meter.
Menurut Walikota Metro Achmad Pairin, anggaran pembangunan jalan tersebut kurang lebih sekitar Rp. 3,5 Millyar yang akan dibangun sepanjang 400 meter dan dilengkapi dengan rigid. Sedangkan sisanya, akan dibangun dengan aspal.
“Jadi nanti yang perbatasan dengan Kelurahan Karangrejo akan dirigid. Karena disana tanahnya labil. Makanya saya minta dirigid. Sedangkan pembangunan yang sampai jembatan masuk SMPN 10 itu akan menggunakan aspal biasa. Itu anggaranya sekitar Rp. 3,5 Millyar,” Ujarnya.
Selain itu, untuk di Jalan Dirun Kelurahan Karangrejo, A. Pairin juga meminta agar pembangunanya menggunakan rigid. Nantinya, jalan tersebut juga akan dilebarkan menjadi 5 meter.
“Kalau 4 meter itu terlalu sempit. Jadi nanti kalau simpangan susah. Jadi saya minta dilebarkan menjadi 5 meter. Panjang pembangunan jalanya sedikit berkurang tidak apa-apa. Nanti bisa dilanjutkan di ABT,” ungkapnya.
Ia juga menjelaskan bahwa Jalan Hasanuddin akan dibangun tahun ini. Dan nantinya, jalan tersebut sebagian akan dilebarkan 1 meter kanan dan kiri.
“Nanti dari Masjid sampai perbatasan Pekalongan itu akan dirigid. Kemudian juga akan dilebarkan 1 meter kanan dan kiri,” jelasnya.
Sedangkan untuk Jalan WR Supratman, akan dibangun tahun 2019 mendatang. Sehingga nantinya, pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Sebab, ia meminta jalan tersebut dibangun menggunakan rigid.
“Tadi saya tanya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), usulan anggarannya itu 5 Millyar dengan panjang 5 KM. Tapi saya minta dirigid, jadi yang dibangun 1 KM dulu. Kenapa saya minta dirigid, karena disitu sering dilewati kendaraan besar. Agak berkurang tidak apa-apa, yang penting kualitasnya terjamin,” terang pairin, Rabu(04/04).
Oleh sebab itu, pihaknya ingin kualitas pembangunan jalan di Kota Metro terjamin. Karenanya, pembangunan akan dilakukan secara bertahap.
“Tidak apa-apa sedikit, asal kualitas terjamin. Daripada sudah dibangun semua tapi sebentar sudah rusak. Kalau dirigidkan minimal 10 tahun rusaknya. Karena ketebalan 37 cm. Jadi benar-benar berkualitas,” pungkasnya. (rud/ded)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top