Geliat Tuba bar

Naikan Harga,Pangkalan Elpiji Bodong di Tubaba Bermunculan Rugikan Warga


Tulang bawang Barat,www.lampungmediaonline.com-Sejumlah masyarakat miskin menduga banyak pangkalan elpiji fiktif yang beroperasi di Tulangbawang Barat. Seperti pangkalan Gas Elpiji yang ada di Tiyuh Pulungkencana kecamatan Tulang Bawang Tengah. Pangkalan tersebut hanya papan nama saja, belum pernah mendapat pasokan elpiji dari agen. Hal ini jelas sangat merugikan masyarakat kecil.

Warga menyebutkan, banyak pangkalan elpiji yang hanya papan nama saja hanya siasat agen untuk memenuhi kuota dan belum tentu tercatat di Dinas Koperasi Perindustrian Perdaganagan Tubaba.

“Kami sudah melakukan investigasi di lapangan, hasilnya banyak pangkalan bodong hanya berupa papan nama dan gudang kosong,”ujar salah satu warga, Senin( 24/4/2018).

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bukti jika pengawasan jalur ditrsibusi elpiji di Tubaba memang lemah, seharusnya hal ini tidak terjadi dan pihak berwajib bisa cepat tanggap melihat kondisi yang ada di masyarakat ini, karena elpiji 3 kilogram merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang harus dijaga agar masyarakat, khusunya kaum ekonomi lemah tidak kesulitan mendapatkannya.

Masih menurut warga yang namanya enggan disebutkan sudah melakukan investigasi soal distribusi elpiji 3 kilogram. Bahkan mereka menemukan harga eceran yang terbilang tertinggi. ”Kami sedang mengumpulkan data-data lainnya terkait distribusi elpiji ini, data tersebut menjadi acuan bagi kami untuk disampaikan kepada pemangku kepentingan terkait dengan distribusi elpiji,” katanya.

Dirinya juga meminta kepada pihak-pihjak terkait untuk memperketat pengawasan dalam pendistribusian gas elpiji 3 kilogram di Tubaba Pasalnya, diduga ada upaya-upaya pihak yang tidak bertanggungjawab untuk mencari keuntungan sendiri. ”Ada indikasi penyimpangan dalam hal pendistribusian gas elpiji yang berlangsung di Tubaba karenanya sebagai bentuk tanggung jawab kami meningkatkan pengawasan di lapangan dan seluruh saluran distribusi,” singkatnya.(Rizal)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top