Geliat Pesisir Barat

Menpora Kunjungi Pulau Pisang


Pesisir Barat, www.lampungmediaonline.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi Pulau Pisang kabupaten Pesisir (Pesibar). Menpora tiba dipulau pisang sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam kesemtapan itu Imam Nahrawi langsung melihat pembuatan kue tradisional Serabi khas pulau pisang dan menyambangi Sekolah Dasar peninggalan belanda.

Saat di Pulau Pisang menpora berkesempatan menyaksikan dan membuat kue serabi khas penduduk pulau.”Berapa lama pembuatan kue serabinya buk? Dan berapa harganya satuanya?,” Ucap Imam.

Menpora berharap agar kue serabi khas pulau pisang dapat di sajikan secara inovatif dengan dicampur ikan dan lainya agar lebih menarik para pecinta kuliner. “Bu bisa tidak pembuatan serabinya di campur dengan ikan atau disajikan dengan ikan ditambah sambel biar ada inovasinya,” kata imam.

lSementra itu Ibu Ujah, pembuat kue serabi di pulau pisang menjawab pertanyaan pak mentri kue serabi bisa di sajikan dengan berbagai inovasi.

“Pembuatannya hanya lima menit pak, dan harga satuanya cuma seribu rupiah, ini kan serabi kampung khas pulau pisang jadi memang seperti ini penyajiannya hanya dengan santan atau gula, tetapi kue serabi bisa saja di sajikan dengan inovasi menu lain seperti ditambah dengan ikan bahkan sambal,” jawab Bu Ujah.

Selain itu, di pulau pisang Menpora berkunjung ke pusat pembuatan tapi khas daerah setempat dan mengujungingi Sekolah Dasar negri Pasar pulau pisang yang merupakan SD peninggalan jaman kolonial blanda.

Saat berkunjung di SDN pasar pulang pisang Mentri meminta kepada siswa mendoakan agar Indonesia sukses menghelat pelaksanaan Asean game 2018 dan atlet Indonesia mampu menorehkan prestasi.(trs)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top