Geliat Lamsel

Melalui “Ayo Bangun Desa”Wardes Sidoreno Digadang-gadang Termewah se Lamsel

Foto:Kades Sidoreno Basori dan Bhambinkamtibmas Dwi Ariyanto saat meninjau pelaksanaan pembangunan Dana Desa di desa setempat.

Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Sesuai dengan janji program bupati dan wakil bupati Lampung Selatan H.Zainudin Hasan dan Nanang Ermanto (Zain) saat pemilihan daerah (Pilkada) 09 Desember 2015 lalu.

” Warung desa akan menjadi pusat perekonomian masyarakat dan pusat aktifitas masyarakat lainnya.Tempat (warung desa red) juga akan menjadi pusat komonikasi dan silahturahmi masyarakat kita”diungkapkan Zainudin Hasan saat menjadi calon bupati,di kantor DPC PDIP Lamsel ,saat menghadiri Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus),Sabtu (31/08/2015).

Terbukti,hal itu ditegaskan bupati H.Zainudin Hasan ,Pada tahun 2017 kehadiran BUMDes di setiap desa di Kabupaten Lampung Selatan dapat menggali potensi perempuan dan ibu rumah tangga di desa tersebut,dalam membangun usaha rumahan di bidang olahan makanan atau kerajinan.

Diantaranya BUMDes Desa Sidoreno Kecamatan Way Panji Kabupaten Lampung Selatan pada tahun 2018 ini,melalui hasil dana BUMDes tahun 2017-2018 membangun Warung Desa (Wardes) ,yang digadang-gadang akan menjadi Wardes termewah se Kabupaten Lampung Selatan.

Foto:Perencanaan Wardes Sidoreno

Menurut Basori YHN Kepala desa Sidoreno menuturkan,dengan adanya BUMDes dapat mengetahui kebutuhan masyarakat atau peluang usaha yang bisa dikembangkan di desa Sidoreno.

“BUMDes tahun 2017-2018 kita bangunkan Wardes.Sesuai selogan bapak bupati”Ayok Bangun Desa” dan bangun Wardes,kita Kepala Desa dan sebagai bawahannya pimpinan,kita harus patuh kepada bapak bupati”kata Basori saat menghadiri pemeriksaan BUMDes 4 Kecamatan di gedung GSG Kecamatan Sidomulyo,Senin(16/04/2018).

Dikatakan Basori,kehadiran warung desa diharapkan untuk membantu masyarakat agar lebih mudah memperoleh barang kebutuhannya. Tapi di sisi lain, warung desa Sidoreno dapat menyerap produk-produk lokal

“Kita akan mengikuti konsep Wardes yang ditegaskan bapak bupati,konsep yang dikembangkan merupakan perpaduan dari konsep koperasi serba usaha dan minimarket moderen di Wardes kita”jelasnya.

Lebih lanjut,Basori mengatakan Pembangunan Wardes Sidoreno memiliki lebar 9 meter dan panjang 6 meter itu mulai dibangun dari bulan maret 2018.

“Kita sengaja dana tahun 2017 kita Silvakan,karena untuk pembangunan Wardes tidak mencukupi,menunggu anggaran tahun 2018 ini kita bangunkan”ujarnya.(sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top