Geliat Pesisir Barat

Krui Pro 2018, Menpora Buka Kejuaraan Surfing Internasional 


Pesisir Barat, www.lampungmediaonline.com – Menteri pemuda dan olahraga republik indonesia Imam Nahrawi buka Kejuaraan surfing internasional krui pro 2018. Perhelatan kejuaran surfing tersebut dilaksanakan di pantai Tanjung Setia kecamatan Pesisir Selatan kabupaten Pesisir Barat Lampung Sabtu (14/04).

Dalam kesempatan itu menteri pemuda dan olaraga menyampaikan apresiasi kepada penerintah daerah Pesisir Barat  yang telah menggelar kejuaraan surfing bertarap internasional. Menpora berjanji kedepannya pemerintah pusat melalui kementrian pemuda dan olaraga akan memberikan dukungan penuh program tersebut dengan memberikan anggaran.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada pemkab Pesisir Barat yang telah menggelar kejuaran surfing yang bertarap internasional. Hal ini tentunya berdampak positif bagi dunia olaraga juga sekaligus sabagai promosi potensi wisata yang ada di tanah air. Kedepanya saya akan mendorong program ini untuk terus didukung oleh pemerintah pusat yaitu memberikan bantuan anggaran. Karna dalam kejuaraan surfing ini belum ada bantuan dari pemerintah pusat dan murni dari pemerintah daerah pesisir barat”, ujarnya.

Sementara bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan, kejuaraan surfing di ikuti oleh 2500 peserta yang terdiri dari 1500 peserta pria dan 1000 peserta wanita. Kejuaraan surfing teresebut merupakan sebagai upaya pengembangan dibidang pariwisata dalam rangka mewujudkan kabupaten Pesisir Barat sebagai destinasi wisata unggulan serta untuk  membuktikan bahwa kabupaten pesisir barat layak dijadikan venue untuk cabang olahraga surfing untuk event-event internasional yang lebih bergengsi.

“Oleh karenanya kabupaten pesisir barat menggelar kejuaraan surfing internasional krui pro 2018 wsl qs 1500 mens and qs 1000 womens. Kegiatan ini  dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai dengan 20 april 2018 bertempat di pantai yang sudah terkenal dengan keindahan ombaknya sampai ke mancanegara, yaitu pantai tanjung setia”, ungkap Agus Istiqlal.

Pada kesempatan itu bupati pesisir baray menyampaikan langsung kepada menpora, bahwa setiap tahunnya kabupaten pesisir barat dikunjungi oleh lebih dari 8000 wisatawan asal mancanegara yang tujuannya  adalah untuk bermain surfing dengan meniti gulungan ombak yang sangat tinggi disepanjang garis pantai kabupaten pesisir barat.

“Pada kesempatan ini kami mewakili seluruh lapisan masyarakat pesisir barat menyampaikan rasa bangga terhadap pelaksanaan kejuaraan surfing internasional ini. Hal ini perlu kami sampaikan karena merupakan kejuaraan resmi yang diakui dunia. Dimana para peserta dari kejuaraan ini adalah atlet-atlet surfing profesional yang berasal dari berbagai negara didunia. Sedangkan panitia penyelenggara kejuaraan surfing ini merupakan tim kepanitiaan yang profesional serta telah memiliki sertifikasi bertaraf internasional. Oleh sebab itu, kejuaraan surfing yang kita laksanakan sudah sewajarnya apabila ditetapkan sebagai kompetisi yang bergengsi”, harap bupati.

Sekedar untuk diketahui, kejuaraan surfing internasional yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di kabupaten pesisir barat perlu memperoleh perhatian khusus dari semua pihak, sebab walaupun kejuaraan surfing internasional ini dilaksanakan dengan fasilitas yang belum memadai akan tetapi telah mewakili negara indonesia sebagai penyelenggara event yang diakui dunia internasional.(trs)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top