Pendidikan

Disdik Tanggamus Gelar  Acara FLS2N Dan Pentas PAI Tingkat SMP


Tanggamus, www.lampungmediaonline.com – Dinas Pendidika Kabupaten Tanggamus melalui bidang pendidikan dasar (Dikdas) Menyelenggarakan acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Dan Pentas PAI tingkat SMP se-Tanggamus tahun 2018, yang diikuti oleh 180 peserta SMP yang dibagi menjadi 11 Rayon, acara ini dilaksanakan di Taman wisata Muara Indah Kecamatan Kotaagung, yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Dikdas, Drs.Indra Prisma Satria yang mewakili Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus Drs.Johansyah.MM,hari Kamis,5 April 2018.

Dalam laporannya ketua Panitia penyelenggara kegiatan acara FLS2N Dan Pentas PAI tingkat SMP, Akhyar,S.Pd.M.M. Mengatakan,” tujuan dari kegiatan ini adalah membentuk pelajar yang berprestasi di bidang non akademik dan berbudi pekerti yang luhur serta menumbuh kembangkan nilai seni dan budaya daerah maupun nasional. Sekaligus mempersiapkan calon peserta FLS2N baik ketingkat provinsi Lampung maupun Nasional,” harapannya.

Acara ini diikuti oleh 180 peserta dari tingkat SMP, yang dibagi dalam 11 Rayon yang ada di Kabupaten Tanggamus ini, yang akan mengikuti 7 perlombaan yaitu di bidang Seni Tari, Solo Song, Desain Foster, Musik Tradisional, gitar Tunggal sedangkan dalam lomba bidang PAI adalah LCT dan Pildacil.

Bagi juara 1,2 dan 3 jenjang SMP akan berlomba ditingkat provinsi Lampung pada tanggal 27 hingga 30 April yang akan datang bertempat di Hotel Nusantara Bandar Lampung.

Selanjutnya jika berhasil ditingkat provinsi maka berhak mengikuti kejenjang Nasional yang akan dilaksanakan di Pangkal Pinang Bangka Belitung pada tanggal 26 Agustus hingga 1 September 2018.

Sedangkan dalam sambutannya Kadis Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Drs.Johansyan,MM. Yang dibacakan oleh Kabid Dikda,Drs. Indra Prisma Satri Mengatakan,” Saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, maka sekali lagi saya mengajak kepada bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian dari semua jenjang pendidikan apa itu sekolah negeri atau swasta yang berada di Kabupaten Tanggamus ini, marilah kita bersama-sama untuk memajukan pendidikan yang ada di kabupaten Tanggamus ini, maka dia meminta kepada jajaran SPLP pendidikan,MKKS SMP, Kepala Sekolah dan dewan guru pendamping masing-masing untuk serius dalam melakukan pembinaan kepada anak-anak didik peserta FLS2N tersebut” kata Indra.

“Juga berikan terus semangat dan motivasi kepada para siswa-siswi tersebut. Semoga harapan untuk meraih juara provinsi dan nasional utusan dari Tanggamus akan tercapai,” harapannya.

Selanjutnya Kadis pun memberi semangat dan motivasi kepada peserta lomba,”anak-anak ku sekalian selamat berjuang kalian jangan takut kalah jangan minder yang dari Ulubelu dari pematang Sawa dari kelumbaian jangan takut, lawan-lawan kalian itu sama saja hadapi semuanya kalau kalian belum apa-apa sudah takut dan minder sudah pasti tidak akan menang dan tidak akan mendapat juara.

Kalian itu adalah calon-calon generasi penerus, berarti kalian itu walau berada jauh dari kecamatan kotaagung sama saja, jadi kalian jangan takut dan minder lawan dan berjuang, kalian juga berhak menjadi juara dan berhak menjadi siswa yang berprestasi yang penting jurinya harus sportif dan jujur tidak KKN, jangan mentang-mentang tuan rumah Kotaagung yang dimenangkan Kotaagung, itu tidak boleh, bagaimana kita mau maju kalau caranya begini, yang bagus katakan bagus begitu pula sebaliknya.

Dan untuk diketahui para pemenang dalam lomba hari ini akan mewakili Kabupaten Tanggamus dalam perlombaan FLS2N SMP di tingkat Provinsi Lampung, harapan saya mudah-mudahan anak-anak ku semua dapat mengharumkan nama Kabupaten Tanggamus dengan menjadi pemenang ditingkat provinsi Lampung nanti,”pungkasnya.

Di akhir perlombaan yang menjadi juara untuk lomba Seni Tari adalah

juara 1. Dari SMPN 1 Semaka

Juara ll. SMPN 1 Wonosobo

Juara lll. SMPN 1 Pulau Panggung

Lomba Solo Song.

Untuk Juara l. SMP Xaverius Gisting

Juara ll. SMPN 2 Wonosobo

Juara lll. SMPN 1 Semaka

Lomba Desain Foster.

Untuk juara l. SMPN 1 Sumber Rejo

Juara ll. SMPN 1 Wonosobo

Juara lll. SMPN 1 Gisting

Lomba Musik Tradisional

Untuk juara l. SMPN 1 Kotaagung

Juara ll. SMP Xaverius Gisting

Juara lll. SMPN 2 Pugung

Lomba Gitar Tunggal.

Juara l. SMPN 1 Semaka

Juara ll. SMPN 2 Sumber Rejo

Juara lll. SMPN 2 Wonosobo

Untuk Bidang PAI adalah

Lomba pildacil.

Juara l. SMPN 1Talang Padang

Juara ll. SMPN 1 Semaka

Juara lll. SMPN 1Air Naningang

Lomba LCT.

untuk juara l. SMPN 1 Gisting

Juara ll. SMP Islam Kebumen

Juara lll. SMP Satu Atap 2 Air Naningang

Dan untuk juara umum lomba FLS2N dan pentas PAI tingkat SMP jatuh pada  Sub Rayon Semaka.

Turut hadir pada acara tersebut,Kabid Dikdas, Drs Indra Prisma, serta kasi dan staf dinas pendidikan, seluruh koordinator satuan pelaksana pendidikan (SPLP) se-Tanggamus,MKKS SMP Tanggamus dan seluruh Kepala Sekolah SMP se-Tanggamus.(man)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top