Geliat Tuba bar

Soal Pernyataan Bidan Bolos,Kepala Puskes-Sekretaris Saling Lempar

Foto Ket:Suasana Puskesmas Candra Mukti

Tulang Bawang Barat,www.lampungmediaonline.com-Setelah diberitakan sebelumnya terkait keluhan masyarakat Desa (Tiyuh)Mulya Kencana terhadap oknum Kepala Pustu yang diduga jarang ada ditempat.Dinas Kesehatan Tulang Bawang Barat melalui Plt(Pelaksana Tugas)Prana Putra mengatakan sebelumnya telah melakukan pemanggilan terhadap EA oknum Bidan yang menjadi Kepala Pustu tersebut.

“Yang bersangkutan telah kita panggil dan telah membuat pernyataan tertulis”Ucapnya Prana Putra,senin(12/013/2018) kemarin.

Sementara itu,menindaklanjuti isi pernyataan yang telah dibuat EA (inisial)oknum Kepala Pustu (Bidan red)yang berada di Desa Mulya Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tubaba.

Madjril selaku Sekretaris Dinkes Kabupaten Tubaba saat dikonfirmasi oleh lampungmediaonline.com secara langsung diruang kerjanya mengatakan, bahwa benar pihaknya telah memanggil yang bersangkutan.

“Peryataan yang telah dibuat oleh Kepala Pustu Mulya Kencana ada ditangan kepala Puskesmas Candra Mukti, silahkan temui saja kepala Puskesmasnya”kata Madjril sambil menyuruh untuk menemui Kepala Puskesmas Candra Mukti, Selasa (13/03/2018).

Lebih lanjut,ditempat terpisah saat lampungmediaonline.com hendak mengkonfirmasi Kepala Puskesmas Candra Mukti terkait isi pernyataan yang telah dibuat EA (oknum bidan red) sesuai pernyataan Sekretaris Dinkes Tubaba itu,Kepala Puskesmas Candra Mukti terkesan menghindar.

Dimana saat lampungmediaonline.com meminta izin untuk bertemu Kepala Puskesmas tersebut,salah seorang staf Puskesmas yang berada di bagian pendaftaran mengatakn bahwa Kepala Puskesmas sedang ada diruangan.

“Tunggu sebentar ya pak,bapak Lagi ada tamu”katanya sambil meminta untuk menunggu.

Namun anehnya,setelah beberapa menit menunggu ,staf tersebut tiba -tiba mengatakan bahwa Kepala Puskesmas sudah tidak ada dikantor.
“Maaf pak,Kepala Puskesmas sudah keluar lewat samping ,barusan aja”Pungkas stap yang diketahui dibagian pendaptaran Puskesmas tersebut.

Diwartawan sebelumnya,Diduga Jarang aktif dalam menjalankan kewajibannya sebagai Kepala Pustu (Puskesmas Pembantu) di Desa (Tiyuh) Mulya Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah ,yang dikeluhkan oleh masyarakat setempat atas tidak aktifnya (jarang ngantor- red)oknum Bidan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memberikan teguran kepada oknum Bidan tersebut.Teguran tersebut diberikan oleh Dinkes Tubaba kepada oknum Bidan tersebut dikarenakan jarang aktif (jarang ngantor red) dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Karena hal itu,masyarakat Tiyuh Mulya Kencana yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan (berobat red) terpaksa memilih berobat ke Puskesmas yang berada di Tiyu Candra Mukti.(Rizal)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top