Geliat Tulang Bawang

Sejumlah Warga Terdampak Banjir Mulai Terkena Wabah Penyakit


Tulangbawang, www.lampungmediaonline.com –  Ratusan pemukiman warga korban banjir Kampung Bugis dan Pelembang, Kelurahan Menggala Kota, Kecamatan Menggala, Tulangbawang, Lampung, saat ini warga mulai terjangkit berbagai penyakit yang dialami warga.

Seperti salah satu warga Kampung Bugis Herman Fa’I (56) mengalami penyakit panas dingin dan gatal-gatal dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Menggala ( RSUDM) Tulangbawang menggunakan mobil Ambulance untuk mendapatkan perawatan intensif, Selasa (13/03/2018).

Hal ini dijelaskan Murni (30) warga Kampung Bugis, selama banjir Kampung Bugis dan Palembang semua warga yang terdampak banjir tinggal di pengungsian yang di persiapkan Pemkab Tulangbawang serta tim relawan lainnya, dan ada sebagian tinggal ditempat sanak saudaranya.

“Bahkan pak Herman Fa’I yang selama banjir terjadi beliau tinggal di tempat pengungsian selama berhari-hari dan membuat daya tubuhnya lemah ditambah cuaca yang tidak menentu, apalagi hingga saat ini air luapan Sungai Way Tulangbawang yang mengenangi rumah warga belum juga surut,” ucap Murni.

Demikian pula dikatakan Rahman, bila saat ini korban banjir mengalami berbagai penyakit, salah satu gatal-gatal akibat dari banjir yang sudah hampir satu bulan melanda warga rumah-rumah warga belum juga surut.

“Untuk itu, saya berharap kepada Pemkab melalui instansi terkait agar dapat siaga dalam melayani warga yang terdampak banjir dan para pengungsi harus mendaparkan perhatian serius, karena dikawatirkan beberapa warga lainya akan timbul penyakit yang akan muncul, seperti demam berdarah, diare dan yang lain-lainnya bukan saja penyakit deman dan gatal-gatal,” harap Rahman. ( Edy Kanter)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top