Geliat Pesisir Barat

Pemkab Pesisir Barat Gelar Pencanangan BBGRM


Pesisir Barat, www.lensamedia.co –  Bupati Kabupaten Pesisir Barat Lampung Agus Istiqlal canangkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2018 tingkat kabupaten setempat. Pencanangan tersebut dilangsungkan tepatnya di Pekon  Tanjungraya, Kecamatan Pesisir Selatan (6/3).

Dalam acara itu, Agus Itiqlal meminta agar pemerintah pekon mengedepankan semangat gotong royong dalam membangun wilayahnya. Didalam melaksanakan program pembangunan hendaknya berdasar pada aspirasi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Perencanaan dan realisasi program dana desa harus berdasarkan hasil kesepakatan musyawarah warga, karena hal itu salah satu bentuk penerapan nilai-budaya gotong royong. oleh karenanya, seluruh perencanaan dan pelaksanaan program pembangunan harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kesepakatan warga,” ujar Agus Istiqlal dihadapan masyarakat pesisir.

Bupati juga meminta kepada seluruh aparatur pekon agar lebih memahami segala bentuk aturan pelaksanaan program pembangunan, khususnya program dana desa.

Lebih jauh Agus menjelaskan, fungsi program dana desa tersebut yaitu untuk membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan karena keterbatasan  anggaran.

“Saya akui, sebagai daerah otonomi baru APBD Kabupaten Pesisir Barat masih sangat terbatas.  Dengan adanya program dana desa, tentunya sangat membantu keterbatasan APBD untuk mengoptimalkan pembangunan di tingkat pekon yang ada di Pesisir Barat,” pungkas Agus Istiqlal. (trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top