Geliat Pesisir Barat

Pemkab Pesibar Gelar Sertifikasi Tenaga Konstruksi


Pesisir Barat, www.lampungmediaonline.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Lampung menggelar acara bimbingan teknis sertifikasi tenaga konstruksi kabupaten setempat. Acara tersebut berlangsung  di Sunset Beach Way Redak Rabu, (07/03).

Dalam sambutanya, bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyampaikan, pelaksanaan pekerjaan konstruksi merupakan rangkaian kegiatan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang mencakup beberapa macam pekerjaan untuk mewujudkan suatu bangunan dalam waktu, biaya dan mutu tertentu. untuk itu pelaku pekerja konstruksi dituntut untuk melakukan optimalisasi dalam setiap pekerjaan yang dilaksanakan.

“Berkenaan dengan penyelenggaraan bimbingan teknis tenaga konstruksi yang dilaksanakan pada hari ini, sudah menjadi tekad kita pemerintah kabupaten pesisir barat untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi tenaga terampil di bidang konstruksi sesuai dengan amanat undang-undang nomor 2 tahun 2017 pasal 70 ayat (1) disebutkan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja”, ujar Agus Istiqlal.

Lebih jauh Agus menjelaskan, acara bimtek itu bertujuan untuk memberikan percontohan bagi stakeholder terkait dalam upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang konstruksi, serta memberdayakan masyarakat secara mandiri, terlatih dan terampil sehingga dapat meningkatkan kualitas, efektifitas, dan efisiensi kerja konstruksi. “Kegiatan ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses kegiatan dan informasi di bidang jasa konstruksi”, kata Agus.

Pembangunan infrastruktur yang terarah merupakan salah satu tujuan kebijakan pemerintah kabupaten Pesisir Barat guna mengejar ketertinggalan dari kabupaten  kabupaten lainnya. “Dengan memiliki tenaga kerja konstruksi yang terlatih, terampil, profesional serta memiliki sertifikat merupakan modal dasar terwujudnya pembangunan infrastruktur yang baik di kabupaten pesisir barat yang kita banggakan ini”, tandas Agus.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top