Geliat Pesisir Barat

Pemda Pesisir Barat Gelar Sosialisasi Pilkada


Pesisir Barat.www.lampungmediaonline.com-Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat gelar sosialisasi pengetahuan pemilihan kepala daerah kepada pemilih pemula. Sosialisasi tersebut dilaksakan aula Sunset Beach Way Redak Krui kabupaten setempat Rabu (28/02).

Dalam sambutanya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, dalam rangka pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun 2018 perlu dilaksanakan sosialisasi bagi pemilih pemula terutama pelajar di kabupaten pesisir barat. Hal ini sangat penting dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

Pada tahun 2018 angka indeks demokrasi untuk kabupaten pesisir barat pada pemilu bupati dan wakil bupati kabupaten pesisir barat tahun 2015 ada pada angka 73,11 % ini merupakan nilai yang baik, hal ini dapat dicapai karena cukup tingginya tingkat partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilu tersebut. Indeks demokrasi ini perlu kita pertahankan dan tingkatkan pada tahun 2018 dan salah satu faktor yang menjadi point terpenting dalam penghitungan angka indeks demokrasi adalah dari persentase masyarakat yang menggunakan hak pilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini.

Menurut Agus, Pemuda dan pelajar adalah agen reformasi, dan salah satu bentuk mengisi agenda reformasi adalah melaksanakan pemilu yang langsung, umum, bebas dan rahasia ( luber ) serta jujur dan adil ( jurdil ). Maka besar harapan kami kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi pilkada bagi pemilih pemula pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018 dapat aktif dan melaksanakan hak pilihnya.

“Kami berharap kalian dapat menjadi ujung tombak untuk mengajak orang-orang disekitar kalian untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan tersebut dalam hal ini paling tidak didalam lingkup paling kecil dari keluarga kalian yaitu ayah, ibu atau kakak untuk ikut memilih dalam pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018”, ungkap bupati pesisir barat.

Pilihlah gubernur dan wakil gubernur dengan hati nurani, dan tanpa paksaan dari pihak manapun. Karena dengan pilihan yang bijaksana berdasarkan program kerja dan komitmen yang diberikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yang ikut dalam pemilukada provinsi lampung tahun 2018.

Salah satu hal terpenting untuk kita sadari bersama yaitu untuk ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi lampung tahun 2018 di kabupaten pesisir barat.

Hal ini dapat dilakukan dengan tidak ikut serta dalam tindakan-tindakan melanggar hukum seperti merusak alat peraga kampanye, terpancing isu-isu negatif yang dapat memicu konflik antara pendukung pasangan calon yang semua itu tidak kita kehendaki, dan kita menginginkan suksesnya pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur lampung tahun 2018 di kabuapten pesisir barat.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berharap kepada anak-anakku sekalian siswa / siswi sma, smk dan man untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Simak dan perhatikan arahan-arahan yang akan disampaikan oleh pemateri dan jangan lupa gunakan hak pilih kalian.(*)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top