Geliat Tanggamus

Mantan Lurah Pringsewu Utara Diduga Palsukan Data Pernikahan Warga


Pringsewu, www.lampungmediaonline.com – Mantan Lurah Pringsewu Utara Heru Widodo yang kini menjabat sabagai Lurah Pringsewu Barat diduga telah melakukan pemalsuan data pernikahan warganya, yang berinisia NT warga RT 008, RW 002, LK 5 Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu dengan cara meberikan N1 yang di keluarkan dan di tanda tangani oleh Lurah dengan no 474.2/ 109/1V.01/ X/2015 tgl 20 oktober 2015 a/n NT Binti Suparmin dengan status perawan, padahal NT bersetaus istri orang.

“Belum cerai mas karna belum ada surat resmi dari pengadilan agama, pada tanggal 9 juli 2015 saudari NT memberikan secarik kertas yang di tulis sendiri oleh NT diberikan kepada saya (Kusnanto red) untuk ditanda tangani yang isinya terkait permintaan cerai dan surat tersebut di tanda tangani oleh saya dimana NT tidak memberi tahu isi surat tersebut, Namun pada 26 November 2015 saudari NT melangsungkan pernikahan dengan seorang pejaka lain di kantor KUA Kecamatan Pringsewu padahal saudari NT tidak memiliki akte cerai yang sah dari Pengadilan Agama” cerita Kusnanto kepada harian lampung media, Selasa (27/3/18)

“apa yang di lakukan Lurah Heru pada saat itu sudah menyalahi aturan dan tidak seuaii dengan peraturan Mentrri Agama no. 11 Tahun 2007 tentang pernikahan.” kata Kusnanto

Sementara Itu Kepala KUA H. Ali saat dikompirmasi menjelaskan serta menunjukan data syarat pernikahan.
“Lurah Heru Widodo mengeluarkan N1 atas nama NT binti Suparmin dengan status perawan , itu jelas menyalahi aturan yang di lakukan oleh Lurah Heru Widodo, keselahan bukan dari pihak kami,” ujarnya Ali dikantor KUA Kecamatan Pringsewu

Pada saat dikonfirmasi Lurah Heru melalui telepon seluler terkait dugaan melakukan pemalsuan data pernikahan, saudari NT yang belum memiliki akte cerai namun dia menikah kembali. N1 yang Lurah tanda tangani berstatus Perawan. “saya sedang rapat di Hotel Urban dan setelah itu saya masih ada acara lagi jadi tidak bisa ketemu, ada perlu apa, masalah pernikahan semua berkas dari anak buah saya” Ujarnya singkat. (mega)

 

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top