Geliat Lambar

KPU Lambar Lantik 408 Anggota PPS


Lampung Barat, www.lampungmediaonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat melantik 408 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Para PPS ini nantinya akan bertugas di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lambar. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua KPU Lambar Imtizal, S.Sos., Komisioner KPU Lambar, Ketua Panwaskab Lambar Lin Gusanto. Pasi Intel Kodim Kapten CKU Gery Heryadi, Kasidatun Kajari Alden Junaidi Simanjuntak, Kabag Ops Polres Lambar Kompol Arisandi.

Dalam sambutannya Ketua KPU Lambar Imtizal mengingatkan tugas dan tanggungjawab PPS yang besar dalam menyukseskan tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2019. Menurut dia sumpah yang telah dibacakan oleh para PPS tidak hanya akan dimintai pertanggungjawabannya didunia tapi juga akhirat. “Seperti yang disampaikan Allah melalui Alquran Surat An Nahl ayat 91. Oleh karena itu diharapkan dengan ptofesionalisme dan integritas PPS, maka hasil pemilu nanti akan transparan dan berkualitas,” katanya, Kamis (8/3/2018) di GOR Aji Saka KST Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat.

“saya berharap kepada anggota PPS dalam menajalankan tugas baik pilgub, pileg maupun pilpres bekerja dengan sungguh-sungguh dan teliti karena permasalahan di Lapangan pasti ada untuk di lakukan koordinasi dengan baik kepada panitia terkait dan unsur terkait agar terciptanya suasana kondusif dan hindarkan masalah-masalah yang akan menimbulkan permasalahan di lapangan”, Pintanya.

Sementara itu Wakil Bupati  Lampung  Drs. Mad Hanurin mengucapkan selamat atas dilantiknya PPS Kabupaten Lambar untuk Pemilu 2019.  Pelantikan ini merupakan wujud nyata KPU dalam upaya menyukseskan pemilu yang akan datang.

Dalam kesempatan itu Wabup juga mengingatkan PPS selalu meningkatkan pengetahuan kepemiluan dan tidak segan untuk mempelajari buku panduan PPS. “Jangan sampai masyarakat bertanya tidak bisa jawab, KPPS bertanya tidak bisa dijawab. PPS diharapkan juga menyebarkan pengetahuannya kepada masyarakat sekitarnya,  jangan diam menunggu perintah,” kata Wabup.

Wabup juga berharap PPS selalu bekoordinasi dengan pemerintah setempat baik kepala desa,  kepala dusun,  RT dan Lurah. PPS juga hendaknya mengajak masyarakat yang belum memiliki KTP-el untuk melakukan rekam identitas ke Disdukcapil.  “PPS bersikap profesional dan netral. Sikap netral ini merupakan syarat agar pemilihan berjalan damai, aman dan kondusif sehingga menciptakan pemilihan yang demokratis dan berkualitas.(trs)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top