Geliat Lamsel

Warga Dengan PT.ALS Sepakati Hasil Musyawarah


Lampung Selatan.www.lampungmediaonline.com-Dalam merealisasikan hasil mediasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,saat pertemuan yang dipimpin langsung Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan,pada hari senin(05/02) lalu.

PT.Andesit Lumbung Sejahtera (ALS) dan masyarakat Desa Bandar Dalam melakukan pertemuan musyawarah di kantor Desa Bandar Dalam,rabu(07/02) dalam membahas penyelesaian dampak aktifitas peledakan(Blasting) perusahaan di desa setempat.

Musyawarah yang di hadiri oleh pihak Managemen PT.ALS itu disambut baik oleh warga Desa Bandar Dalam yang mengalami dampak kerugian akibat dampak daya peledakan perusahaan.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bandar Dalam Suyadi tersebut dihadiri oleh tokoh adat desa Bandar Dalam beserta tokoh masyarakat setempat.Dimana dalam musyawarah tersebut warga meminta kepada pihak perusahaan PT.ALS untuk melakukan perbaikan rumah warga yang mengalami kerusakan ,Kedua, pihak PT.ALS segera melakukan pendataan ulang terhadap rumah warga yang belum terdata segera dimasukan data untuk dilakukan dan menjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dan aparat desa.

Selanjutnya warga meminta kepada pihak perusahaan untuk mengurangi daya ledak(blasting)aktifitas perusahaan dan pihak perusahaan dapat memberikan kompensasi kepada warga Desa Bandar Dalam selama 2 kali,selain itu juga warga meminta kepada pihak perusahaan dapat memberikan kompensasi bagi masyarakat Adat Desa Bandar Dalam yang tercangkup dalam merealisasikan dana CSR .

Dan selanjutnya warga meminta sejumlah penampungan air di setiap dusun serta pihak perusahaan diharapkan bisa memberikan pelatihan keterampilan kepada masyarakat lokal.

Menyikapi permintaan warga setempat ,perwakilan managemaen PT.ALS Agus Riyanto mengatakan,pihak perusahaan sudah melakukan pendataan rumah warga yang dimulai dari lingkungan Dusun Sukacai.Dan untuk pengurangan daya ledak (blasting) pihak perusahaan berupaya untuk mengurangi.

“Untuk penyerapan tenaga kerja pihak perusahaan memaksimalkan warga sekitar Desa Bandar Dalam,hanya saja ada kendala pihak perusahaan ketika kami membutuhkan tenaga kerja yang memiliki skill”terang Agus.
Lebih lanjut Agus mengatakan,realisasi CSR perusahaan akan di realisasikan untuk masyarakat sekitar lingkungan perusahaan.

“Pada dasarnya pihak perusahaan akan menindaklanjuti permintaan warga dan tidak ada kendala,intinya pihak perusahaan sangat menyambut baik dengan adanya musyawarah antara pihak perusahaan dengan warga desa Bandar Dalam,jelasnya.(sior)

LAMPUNGMEDIAONLINE.COM adalah portal berita online dengan ragam berita terkini, lugas, dan mencerdaskan.

KONTAK

Alamat Redaksi : Jl.Batin Putra No.09-Tanjung Agung-Katibung-Lampung Selatan
Telp / Hp: 0721370156 / 081379029052
E-mail : redaksi.lampungmedia@gmail.com

Statistik

Copyright © 2017 LampungMediaOnline.Com. All right reserved.

To Top